Majukan Pendidikan di Riau, Dua Kampus Bertetangga Ini Jalin Kerjasama

Majukan Pendidikan di Riau, Dua Kampus Bertetangga Ini Jalin Kerjasama

RIAUREVIEW.COM --Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Penandatanganan ini dilakukan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 di Gedung Rektorat R.205. Kamis,  (9/7/2021).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, serta disaksikan masing-masing pimpinan dari perguruan tinggi.

Kegiatan diawali oleh sambutan Direktur PCR dan Rektor Unilak, kemudian dilakukan pendantanganan MoU dan PKS. Dalam sambutannya, Yanuar menyambut baik atas kerja sama antara PCR dan Unilak ini.

"Mesti bertetangga baru sadar ternyata kita (Unilak PCR) belum pernah melakukan kerjasama secara tertulis (MoU), padahal di lapangan sudah sering kerjasama ujarnya Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan sambil berkelakar dan disambut tawa Rektor Unilak.

Dr. Mohammad Yanuar berharap semoga kerja sama antara PCR dan Unilak dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita ini saling berdekatan. Kalau bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Riau akan sangat bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi mengatakan kerjasama antara dua perguruan tinggi bertetangga ini tentu saja sangat baik bagi dunia pendidikan di Riau dan Indonesia." Kerjasama dengan PCR  sejatinya telah sering dilakukan, MoU ini tentu saja merupakan bentuk pemantapan dan peningkatan kerjasama yang dituangkan secara legal. Kami berharapnya melalui kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan baik di PCR, Unilak, maupun di Riau dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi.   

Adapun ruang lingkup kerja sama ini, yakni pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu realisasi dari kerja sama ini terlaksananya kegiatan diskusi dan benchmarking penerapan sistem penjaminan mutu (SPMI) di Politeknik Caltex Riau.

Dalam kerjasama ini dari Unilak turut hadir Wakil Direktur II Pascasarjana Unilak, Dr. Adi Rahmat.,SE, MM, Kepala BPM Unilak Bayu Febriandi, M.Kom dan sejumlah kabag dan staf. (Rls)

Berita Lainnya

Index