DPRD Sentil Pemko Pekanbaru Yang Ingin Bangun Tugu Roda Terbang dan Sport Center

DPRD Sentil Pemko Pekanbaru Yang Ingin Bangun Tugu Roda Terbang dan Sport Center
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar

RIAUAKTUAL.COM --Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar menyentil keinginan Pemko Pekanbaru yang ingin membangun Tugu Roda Terbang dan Sport Center.

Robin Eduar menegaskan bahwa tugu  dan Sport Center saat ini tidak dibutuhkan masyarakat.

"Kita dari Komisi IV menolak tugu dan sport center dibangun," kata Robin, Ahad (11/7/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar pemerintah dapat membangun sekolah, terutama gedung SMP. Menurutnya saat ini kapasitas gedung SD dan SMP sudah sangat berbanding jauh.

"Daya tampung SMP negeri kurang, tidak sebanding dengan lulusan SD. Tidak semua masyarakat mampu menyekolahkan anaknya ke swasta," katanya.

Robin juga cukup heran dengan banyaknya anggaran yang dikucurkan untuk pendidikan, namun Pemko Pekanbaru belum terlihat serius memajukan pendidikan.

Dia menegaskan Komisi IV DPRD Pekanbaru mendorong agar Pemko Pekanbaru untuk segera membangun sekolah-sekolah yang baru.

"Komisi IV tetap mendesak agar Pemko membangun sekolah yang baru agar pelan-pelan permasalahan penerimaan siswa baru bisa teratasi," tutupnya. 

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono juga menyatakan penolakan dan akan memanggil dinas terkait, sebab proyek Sport Center tetap dibangun walau panen kritikan di tengah pandemi.

Dia mengakui saat ini dia tidak mengetahui sejauh mana progres rencana pembangunan Sport Center ini.

"Kita (Komisi IV) belum melihat apakah pembangunan Sport Center itu sudah masuk lelang atau sudah dalam pengerjaan. Maka dari itu, kita agendakan hearing dengan Dispora membicarakan Sport Center," cakap Sigit, Selasa (6/7/2021).

Karena penanganan Covid-19 membutuhkan biaya yang besar, politisi Demokrat ini meminta agar anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan Sport Center digeser untuk penanganan Covid-19.

"Kalau memang itu sudah dianggarkan, ya mudah-mudahan bisa digeser. Berapa persen (anggaran) Sport Center ini digeser, karena ini belum urgent. Memang kita butuh itu, tapi belum urgent," bebernya.

Dia juga menegaskan seharusnya Pemko Pekanbaru bisa lebih cerdas dalam menggunakan anggaran dan bisa melihat mana yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Tak hanya pembangunan Sport Center saja, Sigit juga meminta rencana pembangunan Tugu Roda Terbang juga dibatalkan dan anggarannya juga dialihkan untuk penanganan Covid-19.

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index