H. Muhammad Adil Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Meranti

H. Muhammad Adil Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Meranti
H. Muhammad Adil berfoto bersama saat selesai kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 (Supandi)

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW,COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Masa Bakti 2020-2025.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan, SH dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Tahun 2021, (12/7/2021).

Pelantikan Kamabicab yang ikut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan, SH Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti H. Asmar, Sekretaris Mabicab Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Danramil Tebing Tinggi diwakili Peltu. Lakatang, Kapolres Kepulauan Meranti diwakili AKP. Jufri, Ketua MUI Kepulauan Meranti H. Mustafa, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti, Mabida Harian, Para Kakak Pembina Gerakan Pramuka, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau H. Azali Johan, ditandai dengan pengucapan sumpah dan pengucapan Tri Satya Pramuka, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pembacaan ikrar oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH selaku Ketua Kamabicab. Kepulauan Meranti yang baru saja dikukuhkan.

Kegiatan Muscab. Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Bupati H. Muhammad Adil mengucapkan kepada peserta selamat mengikuti Muscab dan berharap moment ini dapat menghasilkan rencana kerja yang inovatif yang mampu membuat terobosan bagi kemajuan Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam penyusunan program nanti, Bupati H. Muhammad Adil yang juga Ketua Kamabicab. Kepulauan Meranti berharap dapat mensinergikan dengan Dasa Dharma Pramuka serta visi dan misi Kepulauan Meranti agar dapat membentuk karakter generasi muda Kepulauan Meranti yang tangguh, cerdas dan berbudi luhur serta mendukung pembangunan di Kepulauan Meranti.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil sangat menyadari untuk membangun Kepulauan Meranti tidak bisa sendiri tapi butuh kerjasama dari semua pihak termasuk gerakan pramuka, untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mewujudkan Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Salah satunya dengan menunjukan eksistensinya dengan menjalankan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga tidak menjadi organisasi formal semata serta pembinaan generasi muda-mudi di Kepulauan Meranti agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang mandiri, berakhlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi dan H. Muhammad Adil, Ketua Kwarda Provinsi Riau H. Azali Johan berharap kepada para pembina gerakan pramuka Kepulauan Meranti dapat secara konsisten menjalankan gerakan kepanduan agar anak-anak pemuda-pemudi harapan bangsa yang ada di Kepulauan Meranti dapat menjadi generasi muda yang berakhlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi dalam mewujudkan cita-cita. (Sp)

Berita Lainnya

Index