Dukung Pemenuhan Hak Perlindungan Anak dan Partisipasi Dalam Pembangunan

Bupati Meranti Mengukuhkan Forum Anak Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2023

Bupati Meranti Mengukuhkan Forum Anak Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2023

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH melakukan pengukuhan Forum Anak Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2023 pada  (13/7/2021). Forum ini dibentuk dalam upaya mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam mengembangkan potensi serta kreatifitas.

Turut mendampingi Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil pada saat pengukuhan Staf Ahli M. Arif, Asisten II Sekretaris Daerah  H. Asroruddin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto, S.Sos M.Si beserta jajaran pejabat eselon II, Kabag Prokopim  Rudi, MH, Sekretaris Bappeda Randolf, Anggota Fasilitator Forum Anak, PKK Kepulauan Meranti dan undangan yang turut hadir pada kegiatan pengukuhan.

Pengukuhan Forum Anak Meranti, langsung dilakukan oleh Bupati H. Muhammad Adil yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Forum Anak dari pengurus sebelumnya kepada pengurus Forum Anak yang baru, Ketua Forum Anak Bunga Lestari, Sekretaris Tiara Permata Sari, Bendahara Nur Hazizi.

Bupati H. Muhammad Adil menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat serius dalam mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayah Kepulauan Meranti, dalam rangka mewujudkan generasi muda Kepulauan Meranti yang berkualitas, cerdas dan berakhlak mulia.

Untuk itu, pembentukan Forum Anak ini dinilai sangat penting dan strategis karena dapat menjadi wadah dalam peningkatan partisipasi anak dalam mendukung pembangunan sekaligus pemenuhan hak dan perlindungan anak. Diharapkan dengan adanya forum ini dapat mencetak generasi muda yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia.

Forum Anak ini juga dapat menjembati kepentingan anak-anak dengan orang dewasa dalam membangun pengertian antara keduanya dalam pemenuhan hak-hak anak dengan semakin beratnya tantangan dan masalah anak belakangan ini seperti meningkatnya intensitas kekerasan, Bupati Kepulauan Meranti berharap pelantikan pengurus Forum Anak ini mampu menekan tingkat kekerasan dan penganiayaan terhadap anak, " harap H. Muhammad Adil.

Forum Anak Kepulauan Meranti diharapkan dapat menampung aspirasi, suara dan keinginan anak sehingga mampu mengembangkan bakatnya dalam mendukung proses pembangunan di Kepulauan Meranti untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. (Sp)

Berita Lainnya

Index