Bupati Meranti H. Muhammad Adil Tawarkan Sekolah Gratis Dokter Spesialis

Bupati Meranti H. Muhammad Adil Tawarkan Sekolah Gratis Dokter Spesialis

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Komit meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati H. Muhammad Adil-H. Asmar, salah satu yang dilakukan Bupati untuk mewujudkannya adalah dengan mencetak dokter spesialis yang akan ditugaskan di RSUD Kepulauan Meranti.

Hal ini disampaikan Bupati H. Muhammad Adil didampingi Kadiskes  Dr. Misri Hasanto, Kadisparpora Rizki Hidayat, Direktur RSUD Fajar Triasmoko, saat menggelar pertemuan dengan para dokter se-Kepulauan Meranti, (13/7/2021).

Namun yang menjadi kendala adalah biaya sekolah yang cukup tinggi untuk menjadi dokter spesialis, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti akan memberikan solusi dengan menyekolahkan para dokter spesialis gratis dibeberapa universitas ternama di Indonesia, seperti di USU, UGM, UNPAD, Air Langga dan universitas lainnya.

Untuk tahap awal Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti membuka peluang untuk 20 orang dokter untuk disekolahkan menjadi dokter spesialis, namun untuk pelaksanaan program ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengeluarkan aturan yang memuat hak dari para dokter yang disekolah dan kewajiban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menyekolahkan para dokter.

Diantara yang menjadi Kewajiban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti adalah menanggung biaya kuliah hingga dokter yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan spesialisnya sementara yang menjadi Kewajiban dokter adalah mengabdi sebagai dokter spesialis di RSUD Kepulauan Meranti.

Dengan lengkapnya fasilitas RSUD Kepulauan Meranti yang didukung oleh para dokter spesialis ke depan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti berharap rumah sakit plat merah ini dapat naik status dari Type C menjadi Type B, (Sp)

 

Berita Lainnya

Index