Bahas dan Evaluasi PPDB, Komisi V Panggil Disdik Riau

Ketua Komisi V, Eddy M Yatim.

RIAUREVIEW.COM --Komisi V DPRD Riau, memanggil Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rabu (13/7/2021). Pemanggilan tersebut dalam rangka persamaan persepsi dan evaluasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Ketua Komisi V, Eddy M Yatim mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari mitra kerja di Komisi V. Karena memang diakui ada masalah dalam sistem zonasi, ada beberapa kasus calon siswa yang tidak bisa masuk ke sekolah karena zonasi.

"Memang solusinya, kita tak harus ngotot ke situ (sekolah tersebut), harus ada alternatif, susah kita bicara gitu kalau ngotot. Kita bicara peluang slot yang masih tersedia, ketika daerah lain kosong, bisa diisi, kata panitia PPDB itu lintas zonasi namanya. Nah memang masyarakat juga harus paham ini," kata Eddy Yatim.

Politisi Demokrat ini mengatakan, bahwa memang pihaknya sedang menyusun evaluasi agar ke depan bisa diperbaiki. "Ke depan kita harap bisa sempurna, kita masih nampung laporan, karena masih berproses," cakapnya.

Sementaea itu, Ketua Panitia PPDB Disdik Eiau, Dasril mengatakan, bahwa sejauh ini total 86 ribu siswa se Riau yang diterima di SMA dan SMK negeri.

"Kalau untuk detailnya per jalur, kita masih menunggu data dari sekolah. Masih memproses siswa yang masuk, kita sedang menunggu laporan," tukasnya.

 

Sumber: cakaplah.com



TULIS KOMENTAR