Ajak Jemaah Tingkatkan Amal Ibadah Kepada Allah SWT

Bupati Meranti Sholat Idul Adha 1442 Bersama Warga Rangsang

Bupati Meranti Sholat Idul Adha 1442 Bersama Warga Rangsang

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH dan Istri Hj. Rinarni beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti pada Idul Adha melakukan sholat Idul Adha 1442, bersama warga Kecamatan Rangsang, (20/7/2021).

Turut hadir, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Pandumaan Siregar, Plt. Kabag Kesra Kepulauan Meranti Hasan, Plt. Kabag Umum Alfian, Camat Rangsang T. Arifin, Para Kades, tokoh masyarakat/agama turut hadir dalam mengikuti sholat Idul Adha dan dalam kesempatan itu yang sebagai Khotib Martio Hasan, Imam Ustadz M. Sodiq, Spd.I.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, memberikan sambutan "mengajak kepada semua jemaah sholat Idul Adha untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, terutama di moment Idul Adha kali ini dengan memperbanyak takbir, zikir, dan membaca Al-Qur'an, untuk memaknai Idul Adha seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dengan meningkatkan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah, khususnya berbagi dengan sesama  dengan menjalankan ibadah qurban dengan begitu akan terbina hubungan yang baik antara insan dengan Allah dan sesama manusia," sambut H. Muhammad Adil.

Suasana yang penuh khidmat di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda dunia, Bupati mengingatkan covid-19 yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT jangan sampai menurunkan semangat spiritual sebagai umat Muslim, karena di balik semua itu menurutnya pasti ada hikmah salah satunya membuat umat Muslim lebih dekat kepada Allah SWT dan menjauhi diri dari perbuatan yang tidak baik.

Dan yang paling penting di tengah kondisi sulit saat ini seluruh masyarakat di Kepulauan Meranti harus tetap menjaga kekompakan dan kerjasama untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menuju negeri yang maju, cerdas dan bermartabat, agar terhindar dari virus covid-19, tak bosan-bosanya mantan legislator DPRD Riau 2 periode itu untuk mengingatkan warga untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan  meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat

"Semoga dengan selalu menjaga prokes dan menjalankan pola hidup sehat kita terhindar dari virus covid-19," kata Bupati.

Bupati H. Muhammad Adil atas nama keluarga dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat Idul Adha 1442 H, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti seraya berharap semua mendapat keberkahan Allah. Sholat Ied berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Wonosari ditutup dengan mendengarkan kutbah dari Al-Ustadz Martio Hasan, dalam pencerahannya mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan mencontoh kisah hidup Nabi Ibrahim AS

Nabi Ibrahim AS melaksanakan perintah Allah karena segala ketentuan Allah ada manfaatnya yang akan kembali kepada diri kita jangan mengikuti bujuk rayu setan karena merupakan musuh nyata bagi manusia, hewan qurban yang disembelih merupakan bentuk melaksanakan perintah Allah dalam membuang hawa nafsu dan menjauhi diri dari sifat sombong, (Sp)

Berita Lainnya

Index