8 Cabor Baru Resmi Bergabung di KONI Bengkalis

RAPAT KERJA : Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul saat memimpin Rapat Kerja KONI Bengkalis, Senin (26/7/2021).(m.rafi'i)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Rapat kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis akhirnya memutuskan sebanyak 8 (delapan) cabang olahraga baru, bergabung di KONI Kabupaten Bengkalis. Keputusan tersebut disahkan melalui Raker, yang dipimpin langsung Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Senin (26/7/2021).

“Alhamdulillah, telah kita laksanakan salah satu agenda penting KONI Kabupaten Bengkalis yaitu Rapat Kerja Kabupaten. Dalam agenda ini diputuskan sebanyak 8 cabor baru sebagai bagian dari keluarga KONI atau Anggota KONI,”ujar Darma Firdaus Sitompul.

Lebih lanjut Darma mengatakan, dari delapan cabor tersebut yaitu KBI ( kick boxing Indonesia), Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI), Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI), Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Esport Indonesia (ESI) dan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI).

“Dalam rapat kerja pengurus KONI Bengkalis juga merumuskan perencanaan cabor-cabor yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing, secepatnya untuk dilakukan seleksi dan pendataan atlet,”ujarnya.

Darma menambahkan, KONI akan melakukan koordinasi secepatnya kepada tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bengkalis, untuk menetapkan atau mencari regulasi serta solusi yang tepat, soal tata cara pelatihan dan pelaksanaan event di saat pandemi.

Hal ini perlu dilakukan, sambugnya lagi, mengingat kondisi pandemi yang begitu berdampak pada penurunan prestasi kedepannya. Tak kalah pentingnya lagi, KONI Kabupaten Bengkalis akan membentuk Koperasi KONI yang nantinya dapat menunjang pembinaan terhadap cabor-cabor di Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah pendirian Koperasi KONI juga menjadi skala prioritas kita. Sehingga kedepan , koperasi yang terbentuk dapat menunjang pembinaan terhadap cabor-cabor di Kabupaten Bengkalis,”imbuhnya.

Dikatakannya, untuk para pengurus cabor baru yang bergabung di KONI Kabupaten Bengkalis. Diharapkan bisa berkontribusi dan melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Mari bersama-sama kita memajukan olahraga di kabupaten kita ini. Junjung tinggi sportivitas dan raihlah prestasi sebanyak mungkin demi kabupaten Bengkalis. Salam olahraga!!,”tutupnya.

Rapat kerja KONI Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 tersebut turut dibuka Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis H Bustami, HY, Sekretaris Umum KONI Riau Denni Erman. Kemudian tampak juga sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, Sriyono (Sekretaris), Fitra Budiman (Wakil Ketua I), Fachrorozi (Wakil Ketua II), Juli Hardi (Wakil Ketua IV) dan sejumlah pengurus lainnya.(ra)



TULIS KOMENTAR