Jokowi: Kapan Corona Selesai? WHO Juga Belum Bisa Memprediksi

Jokowi: Kapan Corona Selesai? WHO Juga Belum Bisa Memprediksi

RIAUREVIEW.COM --Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri seremoni pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi berbicara perihal kapan pandemi Covid-19 akan selesai.

"Keadaan ini saya ngomong apa adanya, bukan menakut-nakuti, tapi kasus virus corona ini akan selesai kapan? WHO pun juga belum bisa memprediksi," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Jokowi mengungkapkan penanganan dari sisi kesehatan terus dilakukan. Di sisi lain, sisi ekonomi pun harus dijalankan.
 
"Nggak bisa kita tutup seperti negara lain lockdown. Lockdown itu artinya tutup total. Kemarin yang namanya PPKM darurat itu kan namanya semi lockdown, itu masih semi saja saya sudah, saya ke masuk kampung, saya masuk ke daerah semuanya menjerit minta untuk dibuka," katanya.
 
"Saya kira bapak ibu juga mengalami hal yang sama. Lha Kalau lockdown kita bisa bayangkan. Dan itu belum juga bisa menjamin dengan lockdown itu permasalahan menjadi selesai," lanjutnya.
 
 
 

Berita Lainnya

Index