Wabup Meranti Serahkan Bantuan Pada Keluarga Sukarmin Korban Kebakaran Rumah di Desa Tenggayun Raya

Wabup Meranti Serahkan Bantuan Pada Keluarga Sukarmin Korban Kebakaran Rumah di Desa Tenggayun Raya
Penyerahan paket sembako oleh H. Asmar sandang pangan kepada masyarakat Desa Tengayun Raya (Sukarmin) yang baru saja mendapatkan musibah kebakaran

MERANTOI, RIAUREVIEW.COM   --Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengunjungi keluarga Sukarmin (53) korban kebakaran rumah di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, selain mengucapkan belasungkawa H. Asmar juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan sandang pangan untuk meringankan beban keluarga, (7/8/2021).

Turut mendampingi Kepala BPBD Kepulauan Meranti Idris Sudin, Kepala Dinas Disdukcapil Ramdan, Plt. Kasatpol PP Kepulauan Meranti Piskot Ginting, Camat Rangsang H. Arifuddin, Kasi Bencana BPBD Amril, Plt. Kabag Kesra, Sekretaris Disparpora, Prokopim dan Kominfo Kepulauan Meranti, Tokoh Masyarakat, Kepolisian/TNI, dan turut mendampingi H. Admar yang diikut sertakan oleh masyarakat.

Musibah yang melanda masyarakat Desa Tengayun Raya yang terjadi pada hari Jum'at (6/8/2021) sekira pukul 23.30 Wib, terjadi kebakaran di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, tepatnya rumah Sukarmin yang sehari-hari beraktifitas sebagai Imam Masjid.

Dari pantauan awak media kepada masyarakat atas nama Sukarmin ketika itu rumah ditinggal dalam keadaan kosong setelah memasak di dapur, kemungkinan saat ditinggal api kompor tidak sepenuhnya padam dan memicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya rata dengan tanah kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati H. Asmar, mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Sukarmin  atas musibah yang menimpa, H. Asmar berharap kepada keluarga korban dapat menghadapi musibah itu dengan tabah karena di balik semua ketentuan Allah SWT pasti ada hikmah.

Sebagai pengobat duka dan membantu keluarga korban Wakil Bupati H. Asmar langsung menyerahkan sejumlah bantuan dari BPBD Kepulauan Meranti, Disparpora dan Bagian Kesra Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bantuan berupa paket sandang pangan, berupa beras 1 karung, telur, mie rebus, perlengkapan makan, matras, selimut, baju tidur, serta uang tunai.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti berharap, bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang tertimpa musibah, selain menyerahkan bantuan H. Asmar, juga berkesempatan menyerahkan dokumen KK dan KTP yang sempat terbakar kepada keluarga korban dari Disdukcapil Kepulauan Meranti, "ujar H. Asmar.

Mendapat kunjungan H. Asmar dan rombongan, keluarga Sukarmin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah peduli atas musibah yang menimpa keluarganya, "tutur Sukarmin.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati Kepulauan Meranti kepada keluarga korban, apa yang terjadi ini merupakan ketentuan Allah SWT yang terpenting menurut H. Admar adalah sebagai manusia harus banyak bersabar dan tawakal atas apa yang menjadi ketentuan Allah

"Di balik semua ini pasti ada hikmah yang terpenting tawakal dan bersabar," kata H. Asmar lagi.

Untuk membantu keluarga korban H. Asmar juga meminta kepada camat dan dinas terkait untuk memprioritaskan program pembangunan rumah layak huni untuk keluarga korban agar dapat kembali hidup normal, "Karena kita ingin warga yang tertimpa musibah ini dapat kembali hidup normal dan memiliki rumah, "kata H.  Asmar (Sp)

Berita Lainnya

Index