Melihat Semangat Kawan-kawan Disabilitas Ikut Vaksinasi di Unilak

Melihat Semangat Kawan-kawan Disabilitas Ikut Vaksinasi di Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pelaksanaan Vaksinasi di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru diikuti oleh ratusan peserta dari masyarakat umum, pegawai, dosen, penyandang disabilitas dan didominasi oleh dari mahasiswa.Selasa lalu (10/08/2021).

Sejak pagi jam 7.30 peserta telah hadir untuk mengambil formulir isian data vaksinasi. Diantara keramaian peserta yang duduk di tenda antrian, turut hadir kawan kawan penyandang disabilitas, pagi itu ada 7 orang yang telah hadir sejak pagi. Satu diantaranya bernama Muhammad Syahmin Siregar (tunanetra) berusia lebih 47 th .

Panitia lokal/Unilak telah mempersiapkan kursi khusus bagi peserta vaksin bagi penyandang disabilitas, letaknya berada paling depan, dan Unilak menempatkan petugas khusus untuk melayani, kursi roda pun telah disiapkan.

Dengan menggunakan peci, masker berwarna biru dan kemeja batik, Muhammad Syhamin Siregar tampak sabar menunggu antrian untuk dipanggil.

Saat namanya dipanggil oleh pembawa acara, Muhammad yang telah hadir sejak pagi bergegas melakukan pemeriksaan tubuh, usai lolos dari Secrening dari meja pendaftaran dilanjutkan masuk ke ruang vaksinasi, disini ruangan terasa nyaman dan bersih.

Tak berapa lama di meja isian data diri ia langsung bergegas ke meja pelaksanaan suntikan, dalam beberapa detik jarum suntik itu menembus kulitnya, ia sempat berbincang dengan nakes beberapa saat.

Muhammad saat ditemui mengatakan hari ini ia mengikuti vaksinasi ke dua. " Vaksin pertama telah dilakukan di Masjid Raya Pekanbaru, Mei lalu, sampai saat ini belum ada kendala dan sehat sehat."

"Terima kasih kepada pihak pemerintah dan penyelenggara (Unilak) semoga kita semua sehat selalu, mudah-mudahan sama do'anya sama harapannya covid cepat berlalu semoga sehat sehat yang kedua ini, dan tadi dapat paket sembako, terima kasih" ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi mengatakan pelaksanaan vaksinasi di hari Selasa berjalan lancar, "Kemarin ada 35 kawan-kawan disabilitas yang hadir ikut vaksinasi, vaksinasi di Unilak dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di provinsi Riau, pegawai dan mahasiswa yang bertugas bekerja ikhlas dan ikhtiar membantu masyarakat karena ini adalah misi kemanusiaan, bahkan di tanggal merah (Rabu) pun, pegawai mahasiswa dan nakes tetap membantu masyarakat yang ingin vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Unilak mendapatkan apresiasi dari Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, saat berkunjung ke Unilak orang nomor dua di tubuh Polri ini berdialog dan berdiskusi dengan nakes. " Terimakasih kepada Unilak dan jajarannya, melaksanakan vaksinasi, terlebih lagi juga melibatkan saudara-saudara saudara disabilitas ini tentunya sesuai hal yang baik yang dilakukan Unilak, memutus mata rantai covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus sinergi, kolaborasi, kerjas ama itulah yang bisa memutus mata rantai covid-19, di Riau pak Rektor bersama dengan mahasiswa turut berperan serta, kita apresiasi kepada pak Rektor dan adek-adek mahasiswa, ini tidak lepas dari peran forkopimda Riau. "

Berita Lainnya

Index