Gubri Berikan Penghargaan Kepada Unilak

Sukses Bantu Program Percepatan Vaksinasi dan Malampaui Target

Sukses Bantu Program Percepatan Vaksinasi dan Malampaui Target

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau Drs. Syamsuar. M. Si, penghargaan diberikan karena kampus dengan slogan kebanggaan masyarakat Riau ini turut serta membantu percepatan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi 10-12 Agustus 2021 lebih dari 2.300 orang disuntik vaksin tahap I dan Tahap II lalu.

Penghargaan diterima oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M. Hum beberapa waktu lalu, dihubungi lewat telepon Dr. Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, Polri, Polda Riau, tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan dan lainnya yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Unilak sehingga lancar dan sesuai dengan prokes.

Disebutkan Dr. Junaidi, usai pelaksanaan vaksinasi lalu banyak mahasiswa dan masyarakat umum yang berharap Unilak melanjutkan pelaksanaan vaksinasi khususnya vaksin tahap II. "Ada masukan dari mahasiswa dan masyarakat mereka berharap Unilak melaksanakan vaksinasi khusus tahap II, terkait saran masakan tentunya ini menandakan bahwa semangat vaksinasi saat ini meningkat dan kesadaran warga untuk vaksin tumbuh."

Sementara itu, Kordinator Lapangan pelaksanaan vaksinasi yang juga Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara, S.Ikom. M.Ikom menyebutkan dari pelaksanaan vaksinasi di Unilak yang berlangsung selama tiga hari ditargetkan untuk 2.000 orang yang didominasi mahasiswa, pegawai dan masyarakat umum. Alhamdulillah pelaksanaan melebihi target diikuti oleh 2.236 orang, dan di hari terakhir kami mendapatkan tambahan kuota vaksin sehingga di hari terakhir masyarakat yang telah antri hingga sore mendapatkan suntikan.

"Di hari pertama ada 613 orang, hari kedua 733 orang, dan hari ke tiga 890 orang. Selama pelaksanaan juga dibantu oleh fakses dari RS Bhayangkara, Karya Wanita, Puskesmas Senapelan, RS Santai Maria, Puskesmas Rumbai, Puskesmas Umban Sari, RS Bina Kasih. Dalam pelaksanaan kami juga dibantu dari kawan kawan BEM Unilak Kabinet Sinergitas, 20 mahasiswa " Ujar Revnu.

Berita Lainnya

Index