Rizal Ramli Bisa Digandeng dengan AHY atau Prabowo

Rizal Ramli Bisa Digandeng dengan AHY atau Prabowo

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Ekonom senior Dr. Rizal Ramli dianggap sebagai titik temu dari strategi kedua tokoh antara SBY dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Namun, jika SBY memegang peranan penting dalam kontestasi itu, makan nama AHY tidak bisa dilepaskan dari siapapun calon presidennya.

"Kalau nama Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo yang muncul agak sulit, karena keduanya tidak memiliki partai, tapi kalau ada AHY bisa lain," kata Direktur Eksekutif Volpox Center Pangi Syarwi kepada redaksi, Rabu (9/5).

Menurut Ipang biasa disapa, AHY menjadi ikon Demokrat sebagai cawapres dari capres yang diusungnya. Ketika terbentuk poros ketiga, AHY jika disandingkan dengan Gatot Nurmantyo memang tidak menjadi masalah, tetapi alangkah lebih baik pasangan capres-cawapres bernuansa sipil-militer.

"Kans Gatot ada di poros ketiga lebih kuat. Begitu juga di kubu Prabowo kalau Prabowo sebagai king maker, wakilnya bisa dari PKS," ungkapnya.

Sambung dia, baik Gerindra atau PKS sangat mungkin menarik Gatot sebagai capres yang diusungnya.

Sedangkan nama Rizal Ramli sebagai ekenom yang dianggap mampu menyelesaikan permasalahan bangsa juga tepat dijadikan sebagai salah satu calon baik di poros ketiga atau poros Prabowo.

"Kalau di poros ketiga sudah pasti harus disanding dengan AHY, kalau di Prabowo bisa disanding dengan Gatot kalau Prabowo king maker," ucapnya.

Dia berharap untuk menyelamatkan demokrasi di Indonesia perlu poros ketiga agar tidak terjadi bipolar seperti pilpres tahun 2014.

"Peran SBY sebagai king maker di sini sangat penting, tentu dengan AHY-nya," pungkas Ipang yang dilansir dari rmol.com.

Berita Lainnya

Index