Enaknya Mahasiswa Fahutan Unilak, Magang di Perusahaan Diakui Sebagai Mata Kuliah Hingga 18 SKS


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Empat mahasiswa Fakultas Kehutanan Unilak (Fahutan) mengikuti program magang di perusahaan HTI terbesar di Indonesia. Program magang kerja yang dilakukan oleh Fahutan ini sebagai konsekuensi atas lolosnya Prodi Fahutan Unilak dalam program Center Of Excellent Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Yang menariknya lagi, magang kerja ke-4 mahasiswa Unilak ini diakui sebagai mata kuliah (konversi) hingga 18 sks, hal ini sampaikan oleh Dekan Fahutan Unilak Ir. Emmy Sadjati, M.Si. IPM saat melepas 4 mahasiswa yang mulai magang 6 Sepetember di PT Arara Abadi, pelepasan berlangsung di gedung Rektorat Unilak, langsung dilepas Wakil Rektor II Hardi, SE, MM, turut hadir Wakil Dekan I dan II Fahutan.

Dikatakan Ir. Emmy, ke empat mahasiswa telah lolos seleksi di internal Fahutan Unilak, empat mahasiwa akan mulai magang dari 6 September hingga 22 Januari 2022, jadi sekitar 19-21 minggu. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan mahasiwa, sks yang diakui sekitar 18 sks.

Inilah praktik kerja yang sebenar-benarnya dan yang diiinginkan dari pak menteri Nadiem Makarim, dan semoga menjadi Center of Excellent, harapan berikutnya adalah mudah-mudahan menjadi amanah, menjaga nama baik, menjaga perangai, menjaga ketertiban, menjaga protokol kesehatan, dan memastikan ilmu yang diperoleh bisa melampaui hal-hal yang diterima di kampus, ujar Emmy.

"Kami mengucapkan terima kepada Rektor yang turut memberikan bantuan materil dan non materil dalam setiap kegiatan MBKM yang dibuat oleh Fahutan." sebut Emy.

Sementara itu, Wakil Rektor II Hardi, SE, MM yang mewakil Rektor Unilak saat pelesapan, dalam arahanya meminta ke empat mahasiswa untuk menjaga nama baik Unilak. "Tunjukkanlah prilaku yang baik, komunikasi yang baik, besar harapan pak Rektor program ini akan terus berlanjut dan bisa menjadi motivasi bagi fakultas lainnya di Unilak".

Disebutkanya lagi, jadikan program magang kerja di perusahaan itu untuk menambah wawasan pengalaman kerja, mempelajari budaya kerja di perusahaan, dan tunjukkan kejujuran. "Kami mendoakan adik adik bisa berhasil dalam mengikuti progam magang kerja".

Keempat mahasiwa Fahutan yang mengikuti program magang kerja di perusahaan HTI, yaitu Riski Ramadan, Ary Anggara, Rakut dan Hatip Yovindra Putra. Sementara itu, satu diantara peserta magang kerja Ary Anggara yang ditemui menyebutkan, kami berharap bisa mempraktikkan ilmu kampus di dunia kerja. "Saya terpilih dan diseleksi di internal Fahutan Unilak dan Allhamdulillah tak menyangka terpilih dan saya siap menjaga nama baik Unilak," ujar mahasiswa semeter 7 dengan IPK 3,5 ini. (Rls)



TULIS KOMENTAR