Datang Ke Unilak, Dirtlantas Polda Beri Bansos dan Ingatkan Pentingnya Prokes


PEKANBARU, BEDELAU.COM --Dirlantas Polda Riau Kombes pol Firman Dharmanysah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, tiba di kampus kebanggaan masyarakat Riau ini disambut hangat oleh Wakil Rektor II Hardi, SE. MM, Kepala Biru Umum Jufrinata, SH, Koordinator Lapangan vaksinasi yang juga Kabag media M Revnu Ohara, S. Ikom. M. Ikom, Kamis(9/02021).

Di Unilak Kombes Pol Firman juga berdialog dengan mahasiswa, warga , ibu-ibu dan petugas nakes yang bertugas dari RS Bhayangkara Polda Riau.

Ditemui saat meninjau, Kombes Pol Firman menyebutkan, di Unilak kita memberikan bantuan sosial, yakni dilakukan oleh alumni Akpol 97 Wira Pratama, peduli kepada masyarakat yang ada di Riau. "Hari ini di Unilak juga kita serahkan, saat ini kita juga menyaksikan pelaksanaan vaksinasi serentak 2200 vaksin gratis, kemudian Bansos kepada tenaga kesehatan,  mahasiswa yang membutuhkan  ini merupakan program bapak Kapolri, kami dari alumni 97 angkatan Wira Pratama, semoga masyarakat Riau sukses dan sehat selalu, dan tetap menerapkan prokes, jaga jarak, gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kesehatan".

Dijelaskannya ada 1000 bansos yang diserahkan, selain di Unilak bansos juga diberikan kepada pedagang asongan, petugas kebersihan, panti asuhan, dari 1000 ini kita sebarkan. Penyerahan bansos ini secara keseluruhan serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unilak Hardi, SE, MM mengucapkan kasih kepada Dirtlantas Polda Riau, Polda Riau dan Polri. "Bantuan bansos ini sangat membantu di masa pandemi, meringankan. Terkait dengan vaksinasi kami juga ucapan terimakasih, kepada Polda Riau yang telah memberikan vaksin kepada mahasiswa dosen, pegawai dan masyarakat Rumbai sekitarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Unilak berlangsung selama dua hari, dan ini hari kedua, di hari pertama ada lebih dari 700 orang yang divaksin.

Dikatakannya lagi, sebelum pelaksanaan vaksinasi kedua, banyak masyarakat, mahasiswa, dosen, meminta Unilak juga memfasilitasi khususnya vaksin kedua dan akhirnya Polda Riau memberikan kepercayaan lagi Unilak memfasilitasi. "Bulan Agustus lalu Unilak melaksanakan vaksinasi tahap pertama, jadi yang vaksinasi kedua dikhususkan mereka yang vaksinasi pertamanya di Unilak ".

Hardi juga mengatakan, saat ini Pekanbaru telah turun dari level empat ketiga tentunya kita berharap dapat terus turun ke level dua sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan prokes.

Saat di Unilak kombes Pol Firman turut menyerahkan secara simbolis bansos kepada 10 penerima, satu diantaranya adalah Adit Mahasiswa semester lima fakultas ekonomi Unilak. "Bantuan ini berguna bagi saya, dan meringankan, terima kasih ke pada Polda Riau, pak Dirlantas, ini terbantu untuk kebutuhan sehari-hari. " ujarnya.



TULIS KOMENTAR