Unilak Mou dengan Pemkab Kuansing, Bupati: Saya Bangga Jadi Alumni Unilak

Unilak Mou dengan Pemkab Kuansing, Bupati: Saya Bangga Jadi Alumni Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama. Kerjasama berkaitan dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian, pendidikan, pengabdian kepada masyarakat serta bantuan sosial pendidikan.

Penandatanganan kerjasama dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum, dengan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra, SH, MH, di gedung kantor, Rabu (29/09/2021).

Rombongan Unilak disambut hangat dan ramah oleh Pemkab Kuansing, saat di ruang pertemuan kantor bupati dialog berlangsung penuh hangat dan kekeluargaan.

"Saya adalah alumni Unilak, dulu di fakultas hukum, makanya Unilak datang sini, saya cepat-cepat. Jadi, tak asing lagi Unilak dan ini sejarah saya, banyak di sana teman-teman, saudara saya, dosen saya bu Wita, alhmarhum pak Roespan Aman, dan pak Fahmi".Ujar Andi Putra.

Dijelaskannya Andi Putra dirinya menyambut baik adanya MoU dan berharap banyak dari penandatanganan kerjasama memberikan dampak positif bagi Kuansing. "Karena kita satu atap satu keluarga, alumni. Jadi, sekali lagi saya bangga jadi alumnu Universitas Lancang Kuning, saya sangat senang dan menjadi catatan sejarah bagi saya," ujarnya.

Disebutkan Andi Putra, Pemkab Kuansing memang fokus dalam dunia pendidikan, apalagi saat ini bidang kesehatan sedang dilanda corona, maka berharap kepada Unilak untuk memberikan motivasi dukungan pendidikan kepada anak-anak kuansing. Di Kuansing ada Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) kami berharap Unilak berkolaborasi dengan Uniks, berdiri sama-sama dengan Unilak, kemajuan pendidikan, dan dosen-dosen. Bantuan sosial pendidikan sudah lama kami lakukan, ada untuk mahasiswa tidak mampu, untuk mahasiswa berprestasi, dan KKN. "Kami berterima kasih, mohon doa dukungan bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Kuantan Singingi".

Sementara itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum menyebutkan MoU ini akan lebih menguatkan kerjasama antara Unilak dan Kuansing. Kami memiliki kedekatan sejak lama dengan Kuansing dan SDM-SDM (sumber daya manusia) Kuansing juga banyak di Unilak. "Kami siap untuk meningkatkan pengabdian, membantu masyarakat,  membantu meningkatkan SDM-SDM Kuansing untuk kuliah di Universitas Lancang Kuning. Kami mengakui SDM Kuansing mempunyai latar belakang pendidikan bagus di Provinsi Riau.

Usai dilakukan penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penandatanganan Moa antara Pemkab Kuansing dengan Pascasarjana Unilak, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan FKIP Unilak.

Penandatanganan MoU turut disaksikan oleh Direktor Pascasarjana Prof. Dr. Syafrani, M.Si, Wakil Direktur I Pascasarjana Dr. Iriansyah, SH, MH, Wakil Direktur II Dr. Adi Rahmat, SE, MM, Dekan FKIP Unilak Dr. Herlinawati, M. ED, Wakil Dekan Faperta Dr. Ir. Dedy Zargustin, M.Si, Kepala Bagian Internasional dan Urusan Kerjasama Unilak Dr. Adolf Bastian, M.Pd, jajarannya Wakil Dekan, Kaprodi dan dosen Unilak. Sementara dari Pemkab Kuansing hadir Asisten I, Kepala Dinas Pendidikan, dan jajaran kepala bagian. (Rls)

Berita Lainnya

Index