Yudisium Ke-38 , 21 Mahasiswa Fakultas Kehutanan Resmi Menyandang Gelar Sarjana


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat Fakuktas Kehutanan Universitas Lancang Kuning (Unilak)  Pekanbaru menggelar Yudisium ke -38 yang diikuti oleh 21 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar Sarjana.

Saat acara yudisium, para mahasiswa/i yang diyudisium tampak menggunakan masker duduk berjarak, dan seluruh undangan yang hadir di Aula Gedung Fakultas menggunakan masker. Selasa(12/10/2021).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pengukuhan gelar sarjana dilakukan oleh Dekan Fakultas Kehutanan Ir. Emy Sadjati, MP, turut hadir Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum, jajaran wakil dekan, kaprodi,  se lingkungan Unilak,  alumni, mahasiswa, Selasa (12/10/2021) di Novotel Pekanbaru.

Pelaksanaan pemasangan samir bagi peserta yudisium dilakukan oleh Dekan Emy Sadjati dan Kaprodi Kehutanan Muhammad Ikhwan, satu persatu peserta dipanggil dan disaksikan Rektor. Kemudian Dekan memberikan penghargaan kepada pemuncak 1,2 dan 3 yang diraih oleh Haris Swansa, S.Hut dengan IPK 3,82, Suzy Meiyola, S.Hut. IPK 3,55 dan Yona Sandy  IPK 3,53.

Di kesempatan itu Fahutan juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang diraih oleh ke Syahrul Ramadhan mahasiswa tingkat satu,  Wike Sariana (tingkat dua) dan Ismail Gultom mahasiswa tingkat tiga, dan di saat itu juga dekan melantik BEM Fakultas Kehutanan Unilak.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang resmi meraih gelar sarjana, saya yakin ilmu yang didapatkan dapat memeberikan manfaat bagi diri, keluarga dan berkontribusi bagi masyarakat.  Bagi yang sudah bekerja kami mendoakan semakin meningkat karir seiring dengan gelar sarjana, bagi yang belum bekerja semoga dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

"Saya yakin dan percaya alumni Fahutan akan mampu beradaptasi dan berkompetisi di tengah-tengah masyarakat. Memberikan kontribusi bagi lingkungan, Di tengah kemajuan teknologi, nilai nilai lingkungan tetap memiliki peran penting, terlebih dalam era globalisasi. Kemudian saya minta untuk jalin terus silahturahmi dan sinergi dengan kampus dan sesama alumni, dengan memperbanyak silaturahmi," ucap Rektor.

Alhamdulillah dan selamat kepada para yudisiawan yang dilewati yang telah berhasil menyelesaikan seluruh proses perkuliahan di Prodi kehutanan kehutanan Unilak Kemudian pada yudisium yang ke-38 hari ini telah berhasil di yudisium sebanyak 21 orang yang terdiri dari 8 orang angkatan 2014, kemudian 8 orang angkatan 2015, 3 orang kata 2016 dan 2 orang angkatan 2017 khusus yang dua orang akan 2017 saat ini bertugas sebagai ASN di KL HK dan di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau. Ujar Dekan Emy Sadjati.

"Sampai saat ini fakultas kehutanan telah menghasilkan alumni sebanyak kurang lebih 683 orang yang tersebar di seluruh provinsi di seluruh Indonesia terbanyak di Provinsi Riau kemudian saya sampaikan juga sejak tahun 1998 sampai 2021 ada 1426 mahasiswa atau rata-rata 60 orang per tahunnya." ujar Ir. Emy. (Rls)



TULIS KOMENTAR