Wabup Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Membuka Pelatihan Badan Amil Zakat Nasional


MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Meranti menyelenggarakan Pelatihan Amil. Dalam pelatihan ini  BAZNAS memberi peluang bagi masyarakat untuk mengikutinya. Pelatihan dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti  AKBP (Purn) H. Asmar  di Jalan Siak, Selatpanjang, (13/10/2021).

Turut hadir dalam pembukaan Wakil Kepala Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan, M. Sy, Kepala BAZNAS Kepulauan Meranti Sunarto, S. Ag, Staf ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Arip, serta OPD di  lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar dalam  sambutannya menyampaikan "Keberadaan Baznas sebagai lembaga Pemerintah Nonstruktural di bawah naungan Kementrian Agama dan merupakan instrument untuk meningkatan afektifitas dan efesien pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya masyarakat yang beragama Islam". Kata Wabup.

Katanya lagi "Baznas mampu meningkatkan manfaat zakat serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan sekaligus membantu penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dan umumnya di Negara Indonesia yang kita cintai".

"Melalui pelatihan ini saya berharap Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat".

"Mudah-mudahan Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti ke depan untuk pengelolaan zakat dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran, demikian beberapa hal yang dapat di sampaikan, sekali lagi kepada pengurus yang baru ini agar dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik sehingga ke depan dapat bersama-sama kita membangun di Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat", tutupmya (Sp)

 



TULIS KOMENTAR