Bikin Bangga, Dua Mahasiswa Unilak yang Bela Riau di PON Papua Raih Medali

Vanesa tengah

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dua mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang bela membela provinsi Riau di PON XX Papua berhasil menyumbang medali.

Kedua mahasiswa itu adalah Dion Pramudana yang berstatus mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi yang meraih medali perunggu cabang olahraga sepak takraw. Dan Vanessa Evato mahasiswa fakultas ilmu Budaya yang meraih medali emas, 1 perak satu perunggu cabang olahraga renang.

Dio  yang dihubungi humas Unilak beberapa waktu lalu mengatakan saat perebutan medali perunggu melawan tim tuan rumah( Papua) . "Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali perunggu untuk Riau, medali emas diraih oleh Sulawesi Selatan dan Perak Jawa Timur, " 10 Oktober 2021.

Sementara itu, Vanessa yang bertanding di canbor renang berhasil meraih tiga medali. 1 medali emas diraih Vanessa dari nomor 100 meter gaya dada, 1 medali perak nomor 200 meter gaya dada, dan 1 medali perunggu nomor 400 meter gaya ganti putri.

Vanessa merupakan andalan Riau untuk cabang olahraga renang, sejak 2017 ia telah berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Riau seperti saat Pekan Olahraga Mahasiswa nasional di Makassar dan Jakarta berhasil menyumbangkan 4 medali emas.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum saat dihubungi mengatakan merasa bangga mahasiswa Unilak berhasil meraih medali. "Keberhasilan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan baik bagi Riau, kampus maupun pribadi atlet itu sendiri. Atas nama kampus Unilak saya mengucapkan selamat, dan bangga, kami mengajak Atletik atlet Riau yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi untuk dapat memilih Unilak. Unilak konsisten memberikan dukungan bagi  mahasiswa berprestasi". (Rls)



TULIS KOMENTAR