HKGB Kepulauan Meranti Galakkan Bakti Sosial


MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 Tahun 2021, keluarga besar Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti galakkan program Bakti Sosial di sejumlah wilayah se Kabupaten Kepulauan Meranti. Kali ini Bhayangkari Meranti terlihat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Rangsang, Sabtu (16/10/2021).

Menariknya lagi, selain pembagian sembako kepada warga juga dilaksanakan penyerahan santunan untuk anak yatim di wilayah Polsek Rangsang oleh Bhayangkari Meranti yang didampingi langsung Kapolres Kepulauan Meranti dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Terlihat kegiatan bakti sosial penyerahan sembako yang berisikan telor, gula, minyak goreng, teh, kopi, sarden dan susu tersebut dilakukan secara dor to dor atau mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga guna memastikan penerima bantuan tepat sasaran.

Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny Ipha Andi Yul saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan mengatakan, bahwa bakti sosial itu terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti terhadap masyarakat kurang mampu dan anak yatim terdampak pandemi Covid-19.

"Giat serupa terus kita lakukan dengan harapan semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu maupun anak yatim yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Polsek Rangsang hari ini", pungkasnya.

Senada disampaikan Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH. Ia berharap dengan penyerahan sembako secara langsung pihaknya juga dapat silaturrahmi bersama warga dengan harapan mampu meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Rangsang.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, dengan kami menyapa langsung ke rumah warga dapat membantu meningkatkan tali silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas kedepan khususnya di wilayah hukum Polsek Rangsang", ungkap orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut. (Sp/rls)



TULIS KOMENTAR