Bupati Kab. Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu

Bupati Kab. Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH didampingi istrinya Hj. Rinarni resmikan seleksi tari kreasi Melayu bertema adat kebiasaan masyarakat Kepulauan Meranti yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga bertempat di ballroom Afifa lantai II, (17/10/2021). Acara  diawali dengan tarian Zapin Melayu oleh sanggar Dabes.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, PLT Kandinkes M. Fahri, Kadis Capil Rhamdan, Spd, Kadis Pariwisata Riski Hidayat, Sekretaris Dispora Fitri Ningsih, Ketua KNPI Rudi Tanjung beserta anggota dan tamu lainnya.

H.Fitri Ningsih selaku Sekretaris Pariwisata mengatakan bahwa "kepada insan seni yang sudah bekiprah saat ini saya ucapkan terima kasih, hal ini dapat dilihat dari perkembangan seni, untuk itu di tahun akan datang dapat menjadi kegiatan rutin setiap harinya".

"Kami mendukung seni yang positif ini semoga menjadi ekonomi Kreatif, kami mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam acara ini saya mewakili seluruhnya memohon maaf, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses", ucap H.Fitri Ningsih.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH mengatakan bahwa "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan Seleksi Tari Kreasi Kepulauan Meranti Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Disparpora".

Katanya lagi acara ini dilaksanakan sebagai sarana bertujuan mempromosikan karya seni ini dan memperkenalkan, menyebarluaskan produk khususnya yang bersifat tradisi. daerah seleksi tari kreasi ini kita jadikan momentum khususnya generasi muda untuk mengembangkan dan melestarikan budaya, agar hal ini menjadi identitas bangsa sebagai kecintaan kita pada tanah air, menghormati budaya dan kearifan lokal.

"Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti patut bersyukur karena diberikan anugerah berupa khasanah budaya yang beragam adalah seni tari yang tentu daerah dengan daerah lain. Kita patut salah satunya berbeda antara satu pula berbangga hati karena seni tari kepulauan sudah teruji dan dikenal melalui berbagai kegiatan seleks tari di tingkat kabupaten maupun Provins" kata bupati.

"Perlu saya sampaikan di luar acara tari ini, saya mewakili pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga membuka beasiswa dan pendidikan gratis, jadi anak-anak Kabupaten Kepulauan Meranti wajib sarjana S-1 selama saya menjabat sebagai pemerintah daerah dan itu targetnya 5.000 agar terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti, Maju, Cerdas dan Bermartabat. Nanti ke depan cikal bakal akan lahirlah anak-anak Meranti yang pintar untuk menjadi generasi penerus untuk membagun negerinya", ungkap H. Muhammad Adil SH. (Sp)

Berita Lainnya

Index