Majukan Pendidikan, Pascasarjana Unilak MoA dengan Pascasarjana Unisba

Majukan Pendidikan, Pascasarjana Unilak MoA dengan Pascasarjana Unisba

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Islam Bandung (Unisba).

Kerjasama dituangkan dalam penandatanganan MoA yang dilakukan oleh Kaprodi MM Dr. Ririn Handayan, SIP, MM dengan Kaprodi MM Unisba Prof. Dr. Muhardi.  Kemudian Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH dengan Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unisba Dr. Cepy Zakaria, SH, MH yang disaksikan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, dengan Direktur Pascasarjana Unisba, Prof. Dr. Hj Neni Yulianita, Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH dan sejumlah pejabat di lingkungan qUnilak.Senin(18/10/2021). di Gedung Rektorat Unilak.

Rombongan pascasarjana Unisba tiba di Unilak pukul 2 siang disambut hangat oleh Rektor Unilak dan jajaran/

Diawal pertemuan Direktur Pascasarjana Prof Dr. Syafrani mengatakan kami sebagai tuan rumah mengucapakan selamat datang di Unilak. Semoga pertemuan kita memberikan kemajuan bagi pendidikan. Dan pertempuran ini silaturahim dua institusi.

'"Kerjasama ini tindak lanjut atas MoU yang dilakukan oleh Rektor Unilak terdahulu (Dr. Hasnati, SH, MH) beberapa tahun lalu. Di dalam MoU ada kegiatan berbasis akademik tentu saja berkaitan Tri Dharma Perguruan tinggi".

Dikatakan Prof Syafrani, Pascasarjana Unilak berdiri 2013 diawali berdirinya Magister Manajemen, kemudian selang beberapa tahun baru MH. "Alhamdulillah trend mahasiswa kami melonjak di dua prodi, diminati mahasiswa. Dosen Unilak dan Unisba memiliki hubungan dekat dan emosional banyak dosen Unilak lulusan Doktor dari Unisba. Harapan kami kita ingin bekerjasama lebih baik, bisa tentang publikasi artikel ilmiah, konfrensi internasional dan lain-lain.

Sementara itu, Prof. Dr. Hj. Neny Yulianita MS, merasa senang dapat berkunjung ke Unilak dan melakukan kerjasama. Dirinya pun menjabarkan informasi Unisba ke Unilak. Dikatakannya saat ini Pascasarjana Unisba memiliki 9 Prodi, insyaalllah kita mendirikan doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntan.

Rektor Unilak Dr Junaidi, M.Hum memberikan apresiasi atas terlaksana MoA, banyak kerjasama yang telah berhasil dilakukan dengan Unisba satu diantaranya Unilak berhasil membuka konsentrasi Hukum kesehatan dlll. Alumni Unisba banyak di Unilak dan beberapa dosen Unilak mengambil program Doktor di Unisba.

"Kerjasama ini untuk meneguhkan komitmen Unilak Unisba untuk berperan memajukan dunia pendidikan. Kita berharap kerjasama yang sudah dilakukan bisa terus dilanjutkan. Saya mendorong kawan-kawan di Unilak yang belum S-3 untuk melanjutkan Bandung salah satu pilihan. Saya minta Kaprodi MH dan MM Unilak untuk komunikasi dengan Unisba untuk merealisasikan teknis kerjasama".

Rombongan Pascasarjana Unisba turut hadir Prof Dr. Dey Ravena dan Prof. Dr. Nandang. Saat pertemuan juga hadir Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr. Iriansyah. SH, MH, Wadir II Dr. Adi Rahmat dan jajaran dosen Unilak. (Rls)

Berita Lainnya

Index