Saat Meninjau Perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang, Ini yang Sampaikan Bupati

Saat Meninjau Perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang, Ini yang Sampaikan Bupati
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil bersama Rhamdan dan Guru MAN Selatpanjang saat meninjau perekaman e-KTP

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH ikuti upacara dan sekaligus melakukan peninjauan perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang, (19/10/2021).

Turut mendampingi bupati Plt. Kadis Capil Rhamdan, Plt. Kandinkes M. Fahri, Plt Kasat Pol PP Masdiana, Kepala Sekolah MAN Selatpanjang Nurianingsih S.Pd, Plt Kadis PU Irmansyah, guru dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati H. Muhammad Adil, SH mengatakan bahwa "Hari ini bagi adik-adik silahkan melakukan perekaman e-KTP kalau memang sudah cukup umur dan sesuai program Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, perekaman tersebut siap hanya dalam 1 hari, kemudian bagi adik-adik yang masih dalam proses belajar di sekolah yang belum melakukan vaksinasi silahkan hubungi pihak kesehatan agar kita semua terhindar dari covid-19".

Katanya lagi nanti semua di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah melakukan perekaman e-KTP sudah bisa mengambil hasilnya didaerahnya masing-masing, kemudian kita juga melakukan sosialisasi tentang program pendidikan gratis untuk anak-anak di Kabupaten Kepulauan Meranti dan ini berlaku semua sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita juga akan melakukan pembangunan Musholla Lebai Muda dan akan membangun parit yang ada di MAN Selatpanjang".

"Paling penting saya sampaikan tentang program pendidikan tahun ini kita akan mengkuliahkan anak-anak pada jurusan kedokteran sebanyak 7 orang dari Aliah semua itu ditanggung sampai dengan selesai, tapi kalau sudah lulus wajib kerja di sini, kita saat ini sedang melakukan MoU setiap Universitas, kita akan melakukan pendataan pada setiap anak-anak Kabupaten Kepulauan Meranti mau kuliah diberbagai jenis jurusan, jangan sampai semuanya jurusan itu saja harus berbeda-beda', kata H Muhammad Adil.

"Jadi saya berharap kepada adik-adik semua peluang masih terbuka lebar, dan dalam waktu dekat kita akan membuka Universitas Kepulauan Meranti, mungkin bulan November sudah keluar izinnya, ini khusus mulai jurusan perikanan, teknik dan lain-lain, dosennya adalah orang Kepulauan Meranti yang IP nya luar biasa ada juga yang tamatan UGM makanya akan saya tarik", ujarnya H Muhammad Adil.

"Tidak menutup kemungkinan kalau ada yang pintar bahasa Arab, Perancis, dan lainya silahkan akan saya kuliahkan di luar negeri, tenang jangan takut Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti akan menanggung dan semoga bisa berkontribusi untuk Kepulauan Meranti, sekali lagi semangat harus belajar dengan serius agar cerdas itu kuncinya", ungkap H. Muhammad Adil.

"Tidak ada kata menyerah bagi saya untuk melakukan upaya dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih Maju, Cerdas dan Bermartabat, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH juga meninjau Musholla Lebai Muda yang ada di sekitar sekolah tersebut dan direncanakan akan dilakukan rehabilitasi.(Sp)

Berita Lainnya

Index