Diserahkan LLDIKTI Wilayah X, Unilak Tuan Rumah Enterpreneurship Award VI 2022


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak)  Pekanbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan Enterpreneurship Award VI tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum usai menerima bendera pataka dari Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Heri, MBA di Padang. Rabu sore (20/10/2021).

Penyerahan bendera Petaka dilakukan saat digelar Anugerah Entrepreneurship Award V di hotel Pangeran Beach Padang, saat itu Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum datang bersama dengan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH.

Anugerah Entrepreneurship Award merupakan ajang yang diadakan tiap tahun oleh LLDikti Wilayah X yang diikuti oleh perguruan tinggi swasta di empat provinsi, yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulaun Riau. Dalam ajang ini terdapat dua katergori, yakni usaha yang sedang berjalan (On Going Bisiness) dan usaha yang direncanakan (Bisnis Plan).

Dihubungi Rabu malam saat masih berada di Padang, Dr. Junaidi mengatakan Unilak dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaran Entrepreneurship Award LLDikti Wilayah X pada tahun 2022. "Penetapan Unilak sebagai tuan rumah disampaikan dalam acara Anugerah Entrepreneurship di Kota Padang yang diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah X. Kepala LLDikti Wilayah X (Prof Heri) langsung menyerahkan bendera pataka disaksikan sejumlah pimpinan perguruan tinggi dari empat provinsi".

"Ditetapkan Unilak sebagai tuan rumah merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan LLDikti Wilayah X, Unilak menyatakan bahwa siap untuk menyelenggarakan ini, dan kami akan siap dan segera melakukan koordinasi, akan bekerja secara maksimal dan mensukseskan ajang tahunan ini, dipercayanya Unilak sebagai tuan rumah sejalan dengan visi kampus untuk menjadi Universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu tahun 2030," ujar Dr. Junaidi.

Disampaikan Dr. Junaidi, bahawak Kepala LLDikti menyatakan bahwa Unilak layak untuk menjadi tuan rumah karena itu kami menetapkan Unilak menjadi tuan rumah. Semoga penyelenggaraan Entrepreneur Award tahun depan dapat terlaksana dengan baik dan semoga lebih sukses.

Sebagai informasi saat Anugerah Entrepreneurship Award II di Pekanbaru tahun 2018, mahasiswa Unilak berhasil meraih anugerah juara tiga atas nama Yuha Aidil Alifa untuk kategori usaha berjalan dan kategori Business Plan juara tiga atas nama  Rizka Harumanti.



TULIS KOMENTAR