Jalan di Seputaran Selatpanjang Mulai Diterapkan Satu Arah, Ini Tanggapan Seorang Warga


MERANTI, RIAUREVIEW.COM- -Jalan yang ada di seputaran Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti  saat ini sudah diterapkan jalan satu arah (one way) mulai  (22/10/2021).

Salah seorang masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga seorang jurnalis Poniatun kepada media ini menyampaikan "Untuk berjalannya jalan satu arah (one way) di seputaran Selatpanjang yang baru saja diterapkan di Kabupaten Kepulauan Meranti agar lebih disiplin dan tidak terjadi  hambatan untuk kendaraan roda 2 bahkan roda 4. Terkait pasar yang ada di Jalan Imam Bonjol supaya Pemerintah menyiapkan tempat untuk berjualan pedagang-pedagang kecil," ungkapnya.

Lebih lanjut Poniatun mengatakan "supaya aman, bersih, nyaman dan tidak menganggu kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil yang terus melewati untuk berlalu lintas agar tidak menjadi hambatan, jalan satu arah (one way) yang diterapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH. ini bisa dan terlaksana dengan baik".

"Menurut informasi layak dipercaya sudah bertahun-tahun pedagang kaki lima yang ada di pinggir Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN 8) dipungut biaya distribusi dan uangnya itu dikemanakan dan uang tersebut dimasukan ke kas Daerah?" ungkap Poniatun.

"Dengan adanya jalan satu arah (one way) masyarakat yang berjualan di kaki lima sangat merasa resah karena pendapatannya kurang memadai, dan sampai dimana tanggung jawab Dinas Pasar tersebut"? tanya Poniatun.

"Jalan satu arah (one way) ini sangat baik diterapkan seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, namun harus banyak diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, carikan solusi agar pedagang kecil di kaki lima ini tidak berantakan disepanjang jalan depan SDN 8 sesuai dengan penerapan jalan satu arah ini". harapnya.

Harapnya lagi "untuk ke depan diharapkan kepada Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan sarana dan prasarana pedagang kecil agar tidak ada lagi penjual-penjual di pinggir jalan, kami yakin dan percaya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH sangat tanggap dalam menyikapi hal seperti ini agar menjadi Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat". Tutupnya. (Sp)



TULIS KOMENTAR