H. Muhammad Adil Salurkan Bantuan Korban Banjir di Dumai

H. Muhammad Adil Salurkan Bantuan Korban Banjir di Dumai

DUMAI, RIAUREVIEW.COM --Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil meringankan langkah kakinya demi menyapa sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Dumai, Riau, Selasa (2/11/2021)..

H. Muhammad Adil jauh-jauh datang dari Kepulauan Meranti untuk menyalurkan 500 bantuan makanan kepada warga di Kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

"Begitu saya melihat berita (Kelurahan) Bumi Ayu kebanjiran, makanya saya datang ke sini menyalurkan bantuan 500 kardus mi instan. Bumi Ayu adalah bagian dari saya, dulu saya wakil DPRD dari sini (Dumai) juga," Ujar H. Muhammad Adil.

Penyaluran bantuan makanan ini, kata Adil, setidaknya dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ya, untuk meringankan beban kepala keluarga. Karena, warga belum bisa beraktivitas dengan normal," Ujar H. Muhammad Adil

Seorang penerima bantuan, Bagio (76) menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muhammad Adil atas bantuan yang diberikan.

Sebab, kondisi banjir di rumah Bagio masih parah dan belum bisa ditempati.

"Di rumah masih parah banjir, tak bisa tidur. Jadi, saya sama istri ngungsi ke rumah anak," kata Bagio.

Warga lainnya, Harmin (50) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut karena dirinya belum bisa bekerja sejak banjir melanda.

"Bantuan ini memang sangat kami butuhkan. Apalagi, sekarang belum bisa bekerja karena banjir ini. Saya berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti atas bantuan ini," tutup Harmin. (Sp/rls)

Berita Lainnya

Index