Media Promosi Unilak Latih Mahasiswa Penerima Beasiswa Untuk Program Promosi

Media Promosi Unilak Latih Mahasiswa Penerima Beasiswa Untuk Program Promosi

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Meski baru saja di tutup penerimaaan mahasiswa baru Unilak tahun 2021 awal Oktober lalu, Tim Media dan Promosi Unilak berusaha bergerak cepat untuk menjemput calon-calon mahasiswa baru yang akan kuliah di kampus Kebanggaan masyarakat Riau ini, untuk tahun ajaran 2022.

Untuk mempersiapkan itu, Media dan Promosi Unilak menggelar pelatihan Public Speaking dan penguatan literasi bagi calon presentator yang akan turun ke sekolah-sekolah di Riau. Peserta adalah mahasiswa penerima beasiswa dari 9 fakultas yang ada di Unilak dengan total peserta 30 orang, Kamis, 4/11/2021 yang di gelar di gedung Rektorat.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor III Unilak bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH turut hadir Kepala Biro Umum dan Administrasi Jufrinata SH, Kabag Media dan Promosi Unilak Revnu Ohara.S.Kom.,M.Kom, wakil dekan tiga selingkungan Unilak. Beberapa peserta adalah penerima beasiswa diantaranya Bidikmisi, Bank Indonesia, KIP Kuliah, Bidikmisi Prestasi dan lain lain.

Dr. Bagio dalam arahannya menyebutkan pelatihan publik speaking dan penguatan literasi bagi calon presentator yang akan turun kesekolah memberikan manfaat baik bagi Unilak maupun mahasiswa itu sendiri. " Untuk tampil didepan umum atau saat melakukan presentasi harus memiliki komunikasi yang baik, intonasi suara tersusun,tertata dan tidak gugup, tentu dibutuhkan kepercayaan diri, dan juga harus menguasai bahan/ materi diperlukan. Maka dari itu mahasiswa kita latih, nantinya mereka (peserta) akan turut membantu program promosi Unilak ke sekolah sekolah agar siswa-siswa dapat melanjutkan kuliah di Unilak. Mahasiswa kita libatkan untuk promosi agar siswa-siswa(SMA) dapat langsung mengetahui,mendengar pengalaman di dunia perguruan tinggi seperti apa dan target/sasaran yang ingin dicapai  yaitu siswa melanjutkan kuliah di Unilak semakin banyak." ujar Dr. Bagio.

Sementara itu Kabag Media Promosi Unilak Revnu Ohara menyebutkan, pelatihan ini diharapkan dapat membantu promosi Unilak dalam menjemput calon mahasiswa baru Unilak tahun 2022, peserta diberikan pembekalan pengetahuan tentang cara berkomunikasi, informasi tentang Unilak baik jumlah fakultas, Prodi, akreditasi, keberadaaan ormawa, UKM, beasiswa. Ketika nantinya mereka turun dan adanya pertanyaan dari siswa siswa seolah, mahasiswa Unilak ini telah siap untuk menjawab.

"Belum sampai satu bulan penerimaan mahasiswa baru Unilak di tutup, kami (media promosi) berusaha untuk bergerak cepat melakukan promosi, dan puluhan sekolah di Pekanbaru telah kami kunjungi dan beberapa dari sekolah telah memberikan jadwal untuk Unilak datang. Pertimbangan Covid dan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilakukan sekolah-sekolah di Riau juga menjadi rujukan dan masukan. Allhamdulillah tahun 2021 atau tahun kedua covid 19 jumlah mahasiswa baru Unilak bertambah, semoga tahun 2022 juga demikian, " harap Revnu Ohara

Berita Lainnya

Index