Bupati H. Muhammad Adil Pimpin Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021

Bupati H. Muhammad Adil Pimpin Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021
Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, saat menandatangani deklamasi damai pilkades tahun 2021 di Mako Polres (5/11/2021)

MERANTI, RIAUREVIEW.COM  --Pemilihan Kepala Desa (pilkades) tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti  akan dilaksanakan secara serentak di 29 desa pada tanggal 13 November 2021.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Kapolres mengadakan Deklarasi Damai di Mako Polres untuk menciptakan pilkades dengan kondisi aman dan damai, (5/11/2021).

Turut hadir dalam deklarasi damai  Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Ketua MUI, panitia pilkades tingkat kabupaten, seluruh camat, panitia pilkades tingkat Desa, Ketua BPD, Pj. Kepala Desa dan calon kepala desa.

Apel deklarasi damai langsung dipimpin Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai yang didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, LTG, SH, MH.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, "saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini dan saya berharap penyelengaraan pilkades serentak tahun 2021 dalam berjalan dengan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis". ucapnya. 

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 13 Nopember 2021 mendatang. Sebanyak 29 desa yang akan menggelar Pilkades, dengan total calon kepala desa (cakades) sebanyak 106 orang. "Kami mengimbau seluruh cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia. Harapan kami setiap cakades agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing", imbau bupati.

Bupati  Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil berpesan kepada panitia penyelenggara "calon kades, dan masyarakat untuk mengedepankan etika dan moralitas selama pilkades serentak dan siapapun yang terpilih nantinya agar amanah dalam menjalankan tugasnya serta saling menghargai satu dengan yang lain. Jadilah teladan di desa masing-masing. kepada yang kalah jangan sampai mengumpulkan massa untuk membuat keributan, dan kepada yang menang agar dapat merangkul mereka yang kalah untuk nantinya dapat bekerjasama dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan di desa masing-masing". pesan bupati (Sp)

Berita Lainnya

Index