Organisasi Perantau Minang akan Somasi Panitia Acara dan Dewan Dangdut Lida Indosiar

Organisasi Perantau Minang akan Somasi Panitia Acara dan Dewan Dangdut Lida Indosiar

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -- Mereka yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM) berencana akan melakukan somasi terhadap panitia acara dan dewan dangdut yang dinilai tidak adil dalam menilai Arif.

Somasi ini buntut dari banyaknya protes pasca gagalnya Arif Firman Finalis Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2018 asal Sumatera Barat (Sumbar) lolos ke grand final LIDA Indosiar.

"Saya melihat kekecawan masyarakat Minang di media sosial tentang gagalnya Arif melaju ke Ke final cuma mentok di no 3 Isu yang bekembang di media sosial ada mengatakan juri tidak jujur untuk itu saya menyarankan Ormas minang bikin nota mosi tidak Percaya ke Indosiar," kata Agus Chaniago selaku Sekjend Forum Komunikasi Perantau Pesisir Selatan(FKP-Pessel) dan Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPP IKM, Minggu, 13 Mei 2018.

Ia mengatakan lintas organisasi rantau akan duduk bersama untuk membahss terkait kekalahan Arif. Menurutnya ada beberapa kejanggalan dalam kekalahan Arif seperti Votting SMS dukungan ditutup dan dewan dangdut yang memberikan lampu.

"Ini yang perlu kita diskusikan dan melihat perkembangan kalau banyak tuntutan dari masyarakat kenapa tidak," ujarnya.

Ia menyarankan ke masyarakat Minang mengirim mosi tak percaya ke Indosiar.

"Saya Menyarankan ke masyarakat Minang di kampung maupun di rantau  kirim nota mosi tidak percaya ke Indosiar atas perlakuan ketidak adilan Nasar Sungkar sebagai Juri LIDA terhadap Arif,ini sangat merugikan Arif karna penilaian Nasar Sungkar tidak objektif," kata Agus lagi.

Setelah itu kata Agus, Indosiar bisa memberikan keterangan agar tidak ada kecurigaan. "Nanti silakan, Pihak Indosiar, panitia acara dan dewan dangdut memberikan hak jawab sehingga masyarakat Minang baik yang ada di kampung maupun di rantau dan bisa menerima apakah Arif pantas gagal.

Ia menjelaskan nota protes atau mosi tidak percaya bisa di sampaikan oleh ormas Minang di rantau seperti, DPP IKM, DPP-FKP Pessel,, DPP-PKDP, DPP-SAS dan Ormas Minang lainnya.

"Sudah saya bicarakan di Pengurus IKM dan IKM saya mintak segera Rapat untuk membahas ke kalahan arif Pada prinsip IKM sangat mendukung mosi tidak percaya ini saya sebagai Ketua Bidang Kerjasama antar Lembaga akan mendorong terus Masyarakat Minang di Rantau untuk menyatakan sikap mosi tidak percaya kepada Indosiar," tutupnya. (Syafri)

Berita Lainnya

Index