Milan Kunci Tiket ke Eropa

Milan Kunci Tiket ke Eropa

BERGAMO, RIAUREVIEW.COM -AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Atalanta setelah kebobolan di injury time. Satu poin cukup membawa Rossoneri main di Liga Europa musim depan.

Milan nyari tertekan sepanjang laga di Atleti Azzurri d'Italia, Senin (14/5/2018) dilansir sepakbola.detik.com. Menurut catatan Whoscored, Atalanta berhasil melepas 24 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Milan cuma melepas lima tembakan dengan dua yang mengarah ke target.

Meski jumlah tembakan Milan jauh lebih sedikit, Rossoneri malah bisa unggul duluan lewat gol Franck Yannick Kessie. Atalanta membuyarkan kemenangan Milan yang sudah di depan mata lewat gol Andrea Masiello di injury time.

Tambahan satu poin sudah cukup membuat Milan tampil di play-off Liga Europa musim depan. 61 poin milik tim besutan Gennaro Gattuso di posisi keenam sudah tak akan bisa lagi disusul Fiorentina yang ada di peringkat delapan dengan 57 poin.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Atalanta tetap ada di posisi ketujuh dengan 60 poin. Atalanta masih bisa menyalip Milan di pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Atalanta tampil ngotot di babak pertama dengan menggempur pertahanan Milan. Total ada sembilan tembakan yang dilepaskan ke pertahanan Rossoneri sepanjang 45 menit. Dari jumlah itu cuma satu yang mengarah ke gawang, yakni sundulan Musa Barrow di menit ke-38.

Sementara itu, Milan cuma bisa melepas dua tembakan. Tembakan pertama dilakukan Suso pada menit keenam di luar kotak penalti, namun gagal menjadi gol setelah arah bola bisa diatasi kiper lawan. Selanjutnya tembakan dari Giacomo Bonaventura di menit ke-22, yang masih melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Milan yang terus dipaksa bertahan malah mampu unggul 1-0 duluan di menit ke-60. Franck Kessie mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola liar di depan kotak penalti. Bola hasil tembakannya gagal dihentikan Etrit Berisha.

Dalam posisi tertinggal Atalanta malah harus bermain dengan 10 orang. Rafael Toloi diganjar kartu kuning dua kali pada menit ke-65. Kartu kuning kedua diberikan wasit Marco Guida setelah Toloi bertepuk tangan usai diganjar kartu kuning pertama.

Meski kalah jumlah pemain, Atalanta tak kunjung menurunkan intensitas serangan. Beberapa tembakan berhasil diciptakan, namun tak ada yang menjadi gol.

Di menit ke-75 giliran Milan yang harus main dengan 10 pemain. Riccardo Montolivo diberik kartu merah langsung setelah melakukan tekel dua kaki kepada Alejandro Gomez.

Jerih payah Atalanta untuk merobek gawang Milan baru terjadi di masa injury time. Masiello melesakkan gol lewat sundulan setelah menyambar umpan silang Josip Ilicic. Bola meluncur ke gawang Milan setelah Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan yang buruk.

Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Atalanta berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Milan.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Castagne (Hateboer 80'), De Roon, Freuler, Gosens; Cristante (Haas 70'); Barrow (Ilicic 55'), Gomez.

Milan: G Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia (Montolivo 46'), Bonaventura (Borini 83'); Suso (Locatelli 77'), Kalinic, Calhanoglu. 

Berita Lainnya

Index