Bermain Buruk, Conte: Chelsea Pantas Kalah

Bermain Buruk, Conte: Chelsea Pantas Kalah

NEWCASTLE, RIAUREVIEW.COM -Alih-alih menang untuk mengejar kans finis empat besar, Chelsea malah dipermalukan di laga terakhirnya di Premier League musim ini. The Blues diakui main buruk.

Chelsea kalah telak 0-3 saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park, Minggu (13/5/2018) malam WIB. Tim besutan Antonio Conte ini memulai laga dengan misi menang, sembari berharap Liverpool gagal meraih poin, demi merebut posisi empat.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Chelsea malah kalah dan Liverpool menang meyakinkan 4-0 atas Brighton and Hove Albion. Alhasil anak-anak London menuntaskan musim dengan kekalahan memalukan plus kepastian melayangkan tiket Liga Champions.

Chelsea kesulitan mengembangkan permainan selama 90 menit pertandingan di markas Newcastle. Meski menguasai bola hingga 58% seperti dicatat whoscored, Chelsea cuma punya enam percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Sementara tuan rumah mencatatkan 16 tembakan, di mana enam tepat target. Dari enam yang tepat target itu, berujung tiga gol yang dari Dwight Gayle dan Ayoze Perez (2 gol).

Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui timnya tampil kurang gereget. Mereka kalah determinasi dari tuan rumah, yang bermain dengan agresif.

"Kami layak untuk kalah karena start kami tak bagus dan kami menderita akibat kehilangan setiap bola yang dikuasai. Newcastle lebih bertekad daripada kami," kata Conte dikutip BBC.

"Kami tak kehilangan posisi Liga Champions di laga hari ini, kami sempat punya kans di dua partai sebelumnya. Tapi menyelesaikan musim dengan cara ini tidaklah bagus untuk siapapun yang terhubung dengan klub."

"Ketika Anda di akhir musim, performa macam ini bisa terjadi. Tapi orang pertama untuk menjawab hal ini haruslah sang pelatih. Saya tak mampu menyampaikan determinasi itu ke para pemain saya," tambahnya. 

Berita Lainnya

Index