Tim Unilak Ikuti KBMI di Brawijaya Malang


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, mengirimkan tiga mahasiswanya mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.  

Tahun ini, Universitas Brawijaya terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan KMI Expo XII 2021 yang berlangsung dari tanggal 17-19 November 2021, kegiatan di gelar secara luring dan daring (hybrid). Total ada 281 tim yang mengikuti secara offline langsung datang ke UB dan ada 266 tim yang mengikuti secara online

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo sendiri merupakan sebuah event tahunan bertaraf nasional yang menghadirkan berbagai jenis lomba kewirausahaan untuk seluruh mahasiswa Indonesia. KBMI Expo ini merupakan salah satu program dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk memunculkan dan meningkatkan potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Tahun ini tema yang dipilih bagi seluruh rangkaian acara KMI Expo XII 2021 yaitu “Collaboration and Sinergy”. Dasar pemilihan tema ini dimaksudkan sebagai bentuk keselarasan dalam memaknai kegiatan KMI Expo XII 2021 yang dapat menciptakan ruang dalam berinteraksi, bekerja sama, dan berinovasi untuk mewujudkan keselarasan dalam kegiatan kewirausahaan yang inovatif, berdaya saing, dinamis, dan terus berkembang. beberapa rangkaian kegiatan  pameran ada Bazar Produk, KMI Award, Lomba Start Up, dan PWMI, Kompetisi Poster, Essay, Business Case, Kompetisi Cafe Mahasiswa Indonesia, Booth Sponsorship, dan TikTok Kewirausahaan.

Tim mahasiswa Unilak yang hadir di Malang, yaitu Lola Reza Anjelina, Ade Dwi Saputri, Febrianti Rahmida Putri, turut hadir Wakil Rektor III Unilak Dr. Bagio Kadaryanto,.SH, MH dan kepala P2K2 Dr. Indra. Selama hadir di KBMI Brawijaya Malang, Lola dan mahasiswa lainnya mendapatkan pengalaman berharga.

Lola sendiri merupakan penerima hibah KBMI yang diadakan Dikti, dengan produk kreatif Tanjak Wak, tanjak yang produksi dari sortiran limbah konveksi. Dihubungi Kamis, lalu. Lola merasa bangga dapat hadir di KBMI 2021 Malang. "Trima kasih kepada Unilak yang mengirimkan kami untuk hadir di Malang, banyak pengalaman baru, teman baru, menjadi motivasi bagi kami mahasiswa Unilak. Dan saya bangga, Rektor Brawijaya Malang menggunakan tanjak yang kami buat, beliau hadir di stand Unilak" ujar Lola.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio menyebutkan kehadiran Tim Unilak di Malang merupakan komitmen Unilak dalam rangka mendukung program prestasi mahasiswa dan mendukung lahirnya wirausaha muda di kalangan mahasiswa khususnya di Internal Unilak. "Kehadiran mahasiswa Unilak di Malang menjadi pengalaman berharga, mereka mendapatkan ilmu baru, ide kreatif muncul, cara memasarkan produk, dan lain-lain, kami yakin menumbuhkan wirausaha muda di kalangan mahasiswa harus didukung di suport tidak bisa lahir/muncul dengan sendirinya, dan di Unilak sudah ada lembaga P2K2 yang konsisten memberikan pendampingan dan lain-lain." ujar Dr. Bagio,  Jumat, 19/11/2021.



TULIS KOMENTAR