Darma FS : Atlet Bengkalis Penyumbang Medali Terbanyak di PON Papua

24 Atlet Binaan KONI Bengkalis Terima Bonus dari Bupati

24 Atlet Binaan KONI Bengkalis Terima Bonus dari Bupati
FOTO : BONUS ATLET : Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus S dan sejumlah pengurus KONI bersama atlet-atlet yang meraih prestasi di PON XX Papua Tahun 2021 lalu, usai menerima bonus di Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa (30/11/

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bonus kepada 24 atlet berprestasi dan memperoleh medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX. Bonus yang diberikan merupakan penghargaan karena telah mengharumkan nama Riau dan Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Kasmarni, Selasa (30/11/2021) saat menyerahkan bonus 24 atlet peraih medali di PON. Penyerahan berlangsung di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Forkopimda Bengkalis dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Bengkalis.

Bonus tersebut diterima langsung oleh 24 atlet secara simbolis. Tak hanya penyerahan bonus, atlet berprestasi itu juga diarak mengunakan kendaraan roda empat dari kantor KONI Bengkalis, Jalan Sri Pulau menuju Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan, mewakili Pemkab Bengkalis turut mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih di PON Papua. Sehingga, prestasi ini mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

“Rasa bangga saya terhadap adik-adik dan anak-anak sekalian, tentunya tak bisa diluapkan dengan kata-kata. Saya berbahagia berada ditengah-tengah pahlawan olahraga yang telah begitu besar perjuangannya, berjibaku tak kenal lelah, dengan semangat juang tinggi, bermandikan keringat, demi medali, demi mengharumkan nama daerah,”ujar Kasmarni.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S mengutarakan, hari terlihat bersama-sama bahwa atlet-atlet Bengkalis mampu duduk dipaling depan di PON Papua, duduk melalui prestasi yang baik.

“Perlu diketahui bersama di ajang PON Papua lalu, atlet Bengkalis merupakan atlet penyembang medali terbanyak di Riau. Perolehan 8 medai emas, 8 perak dan 8 perunggu yang berhasil dipersembahkan atlet-atlet kita,”ujar Darma.

Ia menjelaskan, pemberian bonus ini sebagi bentuk apresiasi Bupati Bengkalis terhadap raihan prestasi atlet dan pelatih. Selain itu juga sebagai motivasi kedepan agar lebih ditingkatkan lagi.

“Pemberian bonus ini sebagai motivasi agar kedepannya bisa memacu dan untuk terus berprestasi, apalagi dalam waktu dekat dakan dihadapkan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Di Porprov kita boleh berbangga, karena dua kali meraih gelar juara umum, tentunya di Tahun mendatang juga harapannya sama bisa bertahan dengan gelar juara umum,”ungkapnya.(ra)

Berita Lainnya

Index