Penyandang Disabilitas Raih 4 Medali Emas di Papernas XVI Papua 2021

Penyandang Disabilitas Raih 4 Medali Emas di Papernas XVI Papua 2021

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bengkalis turut mengukir sejarah tahun ini. Sebanyak 9 atlet disabilitas binaan NPC Kabupaten Bengkalis turut menyumbangkan 4 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu di Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XVI Papua dari tanggal 2-15 November 2021 lalu.

Ketua Umum NPC Kabupaten Bengkalis Selamat Kohar, Rabu (1/11/2021) kemarin kepada media ini mengatakan, baru-baru ini atlet binaan NPC telah mendapatkan bonus prestasi dari Gubernur Riau, diserahkan bersamaan dengan penyerahan bonus atlet PON Papua.

Dikatakan Selamat Kohar, atlet yang meraih prestasi di Peparnas XVI Papua diantaranya peraih medali emas atas nama M Yani cabang Panahan, Yahya Muhaimi cabang lompat jauh, Nasrul cabang Bulu Tangkis Ganda Putra dan Edi Siswanto cabang atletik lari Estafet 4 x100 meter.

Kemudian untuk peraih medali Perak, Yahya Muhaimi cabang atletik Lari 400 M, Yahya Muhaimi cabang lari 200 M, Helin Wardina cabang Lari 200 M. Sedangkan cabang olahraga Tenis Meja peraih perunggu M. Fahmi Salam Tenis Meja, Helin Wardina cabang olahraga  Lompat Jauh,  Yahya Muhaimi cabang olahraga atletik Lari Estafet 4 x 100 M dan terakhir Nasrul cabang olahraga  Bulu Tangkis, perorangan putra.

“Untuk peraih medali emas sebanyak 4 atlet, perak 3 atlet dan medali perunggu 5 atlet. Cabang olahraga yang diikuti di Papernas Papua, bulu tangkis, tenis meja, atletik dan panahan, semuanya cabang unggulan kita,”ujar Selamat Kohar.

Ia mengatakan, selama pelaksaan pemusatan latihan, itu dibantu penggaannya oleh Pemkab Bengkalis melalui dana hibah. Dimana Tahun 2021 dana hibah yang dialokasikan untuk membina atlet penyandang disabilitas di NPC ini sebesar Rp 300 juta.

“Terimakasih atas dukungan dari Pemkab Bengkalis atas perhatian khususnya terhadap NPC. Artinya ini awal baik bagi atlet NPC untuk bisa meningkatkan prestasinya. Karena sudah tampil baik di Papernas XVI Papua, November 2021 lalu. Ini akan kita laporkan hasilnya ke Ibu Bupati Bengkalis,”tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Index