Sambangi STIP Jakarta, Wabup Pinta Kuota Penerimaan Untuk SDM Kepulauan Meranti

Sambangi STIP Jakarta, Wabup Pinta Kuota Penerimaan Untuk SDM Kepulauan Meranti

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Wakil Bupati (Wabup)  Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar sambangi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sebagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Sektor Perhubungan Laut bertempat di STIP Jakarta Utara, (01/12/2021).

H. Asmar didampingi Sekretaris Perhubungan Abdul Malik, S. Sos, M.I.Kom setibanya di kampus STIP Jakarta disambut langsung dengan upacara pedang pora sebagai bentuk kehormatan istemewa. "Kita berharap anak Kabupaten Kepulauan Meranti bisa melanjutkan pendidikan di STIP, setelah menyelesaikan dibangku tingkat Sekolah Menengah Atas". Ucap H. Asmar.

Dikatakan Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, kerjasama ini diharapkan STIP bisa memberi kuota lebih untuk putra/i asal Kepulauan Meranti. Tentunya peran penting SDM Kepulauan Meranti yang unggul diperlukan untuk memenuhi permintaan penerimaan STIP Jakarta.

Hal senada disampaikan ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Amiruddin, MM. Menurutnya, STIP siap membantu daerah dalam hal peningkatan SDM di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam sektor perhubungan laut. "Tentunya dengan mengikuti seleksi dan kita siapkan prioritas kuota penerimaan siswa dari Kabupten Meranti". Ujarnya.

Sementara, sekretaris Perhubungan Abdul Malik mengatakan terkait memenuhi pendidikan dan persiapan SDM unggul dari Kabupaten Kepulauan Meranti akan kami fasilitasi selesai pendidikan di SMA nantinya. (Sp)

Berita Lainnya

Index