Juarai PTKI 2021, STAIN Bengkalis Dapat Apresiasi dari Ketua KONI Bengkalis

Juarai PTKI 2021, STAIN Bengkalis Dapat Apresiasi dari Ketua KONI Bengkalis
Darma Firdaus Sitompul.(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua beberapa waktu lalu, menjadi buah keberhasilan perguruan tinggi (PT) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Keberhasilan yang diraih adalah tampil sebagai juara I dalam ajang Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Indonesia (PTKI).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS, Ahad (12/12/2021) kepada media ini mengatakan, KONI dalam hal ini merasa bangga akan prestasi yang diraih STAIN Bengkalis, yang telah menjuarai PTKI kategori mahasiswa terbanyak peraih medali di PON ke-XX Papua 2021.

“Ya, saya barusan dapat kabarnya. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas raihan yang diraih STAIN Bengkalis. Dimana STAIN melalui atlet-atletnya, sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis,”ujar Darma FS.

Ia mengatakan, ada sebanyak delapan (8) atlet yang merupakan binaan KONI Kabupaten Bengkalis di STAIN Bengkalis. Semua mahasiswa-mahasiswa STAIN yang gigih dalam mengikuti segala kejuaraan daerah dan tingkat nasional, hingga ke PON Papua ke-XX, pada Oktober 2021 lalu.

“KONI Bengkalis, sangat mengapresiasi kepada STAIN Bengkalis, yang telah mendapatkan Juara 1, PTKI dengan mahasiswa peraih terbanyak medali di PON ke-XX Papua. Semoga dengan adanya raihan ini, STAIN Bengkalis bisa bekerjasam dengan KONI terutama dalam pembinaan atlet-atlet berprestasi,”ungkapnya.

Kemudian, Darma juga mengutarakan, semoga atlet-atlet tersebut disamping berprestasi di bidang olahraga, yang telah mengharumkan nama Bengkalis, mudah-mudahan juga bisa berprestasi di jalur akademik, terutama STAIN Bengkalis.

Seperti diketahui, STAIN Bengkalis salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis yang tampil dalam ajang Madrasah Award 2021 dan Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamanan Indonesia (PTKI) baru-baru ini.

Dalam rangkaian kegiatan itu, STAIN Bengkalis meraih penghargaan PTKI dengan mahasiswa peraih medali PON ke-XX terbanyak se- Indonesia di Malam Anugrah Madrasah Award 2021 di Jakarta, 10 Desember 2021 lalu.

Pada ajang itu, STAIN Bengkalis mampu menyingkirkan dua perguruan tinggi Agama yang masuk dalam nominasi, yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.(ra)

Berita Lainnya

Index