Buka Volleyball Bupati Cup I, Bupati: Jangan Fokus ke Porprov, Kita Perbaiki dari Dalam Dulu

Buka Volleyball Bupati Cup I, Bupati: Jangan Fokus ke Porprov, Kita Perbaiki dari Dalam Dulu

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Bupati  Kepulauan H. Muhammad Adil, SH meminta para pengurus cabang olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk tidak memfokuskan diri mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2022 mendatang.

"Jangan fokus ke Porprov atau ajang pertandingan olahraga lainnya di luar. Kita perbaiki dari dalam dulu," ujarnya saat membuka Turnamen Volleyball Bupati Cup I di Lapangan Volley Terpedo Kampung Baru Selatpanjang Selatan,(12/12/2021).

Dia menginginkan adanya pembinaan yang serius bagi para atlet di setiap cabang olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Kalau sudah hebat baru ke luar. Kita tidak mau mendapat peringkat 12 lagi dari 12 kabupate/kota di Riau," Ucap H. Muhammad Adil.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada para pengurus cabang olahraga dan juga Koni Kepulauan Meranti untuk mencarikan pelatih-pelatih hebat dari luar untuk melatih atlet-atlet di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Jangan pulak malah kita yang membayar atlet dari luar untuk bermain atas nama Kepulauan Meranti. Setelah kita biayai semuanya, mereka pulang ke daerah asalnya masing-masing. Saya tidak mau seperti itu, rugi kita," tegasnya.

Ketua Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra, S.Hi mengatakan bahwa pihaknya sudah resmi mendapatkan mandat pengurus dari PBVSI Provinsi Riau.

"Ini juga atas inisiasi Bupati Kepulauan Meranti, terima kasih kami ucapkan sehingga turnamen ini bisa dilaksanakan”. “Semoga dapat melahirkan atlet-atlet baru bola volley yang siap mengharumkan nama daerah," harap Dedi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sudarto menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Kepulauan Meranti dan juga panitia pelaksana turnamen.

"Kami dari Koni sangat mengapresiasi gema olahraga yang kembali dihidupkan ini. Apalagi Kampung Baru ini memang terkenal dulunya dengan semangat olahraganya. Ke depan kita berharap bukan cuma volley tapi juga sepak bola,"  ujar laki-laki yang akrab disapa Mas Darto itu.

Ketua Panitia Pelaksana, Zainuddin melaporkan Turnamen Volley Bupati Cup I yang dilaksanakan atas kerjasama Pemuda Sosial Selatan (PSS) dan AOK Meranti itu diikuti sebanyak 136 klub putra dan putri dari seluruh Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

"Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan kembali setelah lebih kurang 15 tahun vakum. Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini," tutur Zainuddin.

Turnamen tersebut dibuka dengan penampilan silat, reog dan tarian barongsai. Selain itu juga diisi dengan pertandingan eksibisi antara pemerintah kabupaten melawan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Bupati Muhammad Adil langsung yang menjadi Kapten Tim Pemkab dan Ketua DPRD Ardiansyah memimpin Tim DPRD. Skor berakhir 2:1 dengan kemenangan Tim DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. (Sp)

Berita Lainnya

Index