Rumah-Bangunan Sekolah di Pulau Jampea Selayar Roboh Akibat Gempa di NTT

Rumah-Bangunan Sekolah di Pulau Jampea Selayar Roboh Akibat Gempa di NTT

RIAUREVIEW.COM --Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) turut diguncang getaran gempa bumi bekekuatan magnitudo (M) 7,4 di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Getaran yang cukup kuat membuat rumah warga hingga menara masjid di Pulau Jampea roboh.

"Ada beberapa bangunan yang roboh yang terdampak gempa. Semua warga di sana juga sudah mengungsi di ketinggian," kata Komandan Basarnas Pos Selayar Mukti Ali kepada detikcom, Selasa (14/12/2021).
 
Mukti melaporkan sejauh ini ada tiga wilayah Kecamatan yang terdampak getaran gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni area Kecamatan Pasimarannu, lalu Pasimarannu Timur dan Kecamatan Pasilambena.
 
"Tiga kecamatan ini berdekatan masih sekitar Pulau Jampea juga," katanya.
 
Mukti mengaku pihaknya belum menerima laporan korban jiwa. Tapi kerusakan parah akibat gempa banyak terjadi.
 
"Bangunan yang roboh itu ada juga rumah, ada menara masjid patah, sekolah roboh, SD kalau nggak salah. Jalannya juga retak-retak," ungkap Mukti.
 
Mukti kemudian melampirkan sejumlah dokumentasi terkait kerusakan yang terjadi. Terlihat beberapa rumah yang rusak berat alias rata dengan tanah. Ada pula rumah yang terlihat mengalami kerusakan sedang dan ringan.
 
Kini, kata Mukti, Basarnas tengah bersiaga diterjunkan ke lokasi paling terdampak gempa di Selayar tersebut.
 
"Untuk sementara ada arahan Pak Bupati untuk terjun langsung ke sana," pungkas Mukti.
 
 
Sumber: [detik.com]

Berita Lainnya

Index