HMI Cabang Kepulauan Meranti Lakukan Pergalangan Dana Untuk Bencana Erupsi Gunung

HMI Cabang  Kepulauan Meranti Lakukan Pergalangan Dana Untuk Bencana Erupsi Gunung

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdapat dibeberapa kampus baik itu di Komisariat STAI Nurul Hidayah dan Amik Selatpanjang, melaksanakan kegiatan pengalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung, (14/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris HMI Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti Riki Saputra, Bendahara Sopiah, Pendamping/Mentor HMI Komisariat Amik Selatpanjang Sangswito, Ketua Terpilih Komisariat Amik 2021-2022 Sri Susanti, Sekertaris Terpilih Nurul Akilah, Bendahara Terpilih Hayu Anjrian Ningsih, Seluruh Pengurus dan Kader HMI Komisariat AMIK, Pengurus Komisariat STAI, dan Perwakilan Pengurus Cabang.

Pelaksanaan pengalangan dana yang diberikan kepercayaan untuk menjadi koordinator aksi tersebut dari Amik Selatpanjang Sri Susanti, koordinator dari STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Eko Darmawan dengan hal yang sama disampaikan kepada awak media, "Bahwa aksi pengalangan dana ini murni dan atas panggilan kemanusian sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban yang baru saja mendapatkan musibah".

Saat dikonfirmasi awak media seorang koordinator dari Amik Selatpanjang menyampaikan, "Perlu Bapak, Ibu ketahui bahwa aksi kita kali ini memang benar-benar murni dari kami dan atas panggilan kemanusian, dimana saudara-saudara kita yang ada disekitar gunung Semeru sangat memerlukan dukungan dari kita semua bahkan bukan hanya rasa suporting sikap tapi disertai dengan materil.

Sebagai mahasisa-mahasiswi yang tergabung dalam HMI Cabang Kepulauan Meranti kami melakukan bukan atas dasar kepentingan kelompok kami. namun melainkan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban yang ada disekitaran gunung semeru atas musibah yang telah terjadi," ujar Sri Susanti.

Sekertaris HMI Cabang Kepulauan Meranti Riki Saputra juga ikut langsung memimpin aksi dilapangan pada kegiatan pegalangan dana tersebut menuturkan bahwa sisi kemanusiaanlah yang memanggil mahasiswa-mahasiswi yang tergabung di HMI untuk bersama-sama turun ke jalan, banyak sanak saudara kita di Sekitar Gunung Semeru terutama Kabupaten Lumajang sangat memerlukan uluran tangan kita semua, dan saya menyakini berapapun yang diberikan bapak ibu semuanya pada hari ini bernilai ibadah, kami di sini hanyalah sebatas mengumpulkan saja,” tutur Riki.

“Penggalangan dana ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami HMI Cabang Kepulauan Meranti bersama masyarakat terhadap warga yang terkena musibah di area gunung semeru, suatu bentuk kepedulian masyarakat selain dari doa dengan bentuk aksi seperti inilah kami membantu menghubungkan kepedulian masyarakat  yang ingin membantu tapi tidak tersalurkan”, kata Riki.

Sementara disampaikan juga oleh pendamping/mentor HMI Komisariat AMIK Selatpanjang Sangswito mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mau berbagi ditengah situasi sulit saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Tentunya ucapan terima kasih kami sampaikan pada masyarakat Kepulauan Meranti khususnya, yang telah mau berbagi meski di tengah situasi sulit pandemi covid-19 dengan menyisihkan rezekinya kepada kita hari ini, bahkan tadi saya lihat ada yang memberi Rp 200.000, saya kira ini sangat positif sekali", ungkap Sangwito.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan supaya kegiatan ini bisa dilakukan oleh lembaga atau organisasi lain agar sama-sama memberikan empati kepada para korban erupsi gunung semeru, tuturnya.

”Besar harapan kegiatan ini bisa diikuti oleh lembaga atau organisasi-organisasi lain agar ikut terlibat untuk meringankan beban saudara kita yang ada di sekitar gunung Semeru," harapnya.

Dilanjutkan lagi oleh Sangswito, saya juga mengucapkan terima kasih kepada adinda semua baik dari kader HMI Komisariat Amik Selatpanjang, Komisariat STAI NH Selatpanjang juga sudah bahu membahu meringankan beban dan derita korban bencana alam tersebut, nantinya hasil keseluruhan dari penggalangan dana ini tentunya akan kita salurkan ke daerah terdampak bencana tersebut, dan harapanya semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana," ucapnya.

Sekedar Informasi, kegiatan aksi sosial ini di inisiatif oleh HMI Komisariat AMIK Selatpanjang dilaksanakan selama 3 hari, disejumlah ruas jalan hingga pasar dengan total donasi terkumpul sejumlah Rp. 8.000,500 (Sp)

Berita Lainnya

Index