Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Sampai Akhir Desember, Bupati Alfedri Minta Peran Aktif Masyarakat

Kejar Target 70 Persen  Vaksinasi Sampai Akhir Desember, Bupati Alfedri Minta Peran Aktif Masyarakat

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Bupati Siak Alfedri meminta target vaksinasi 70 persen bisa tercapai pada akhir tahun 2021 ini.

Ia juga meminta peran aktif masyarakat agar mau di vaksin dan mencari tahu tempat dimana ada pelaksanaan vaksin terdekat.

"Hari ini kami melakukan peninjauan vaksinasi masal di Bungaraya. Target vaksinasi kita hari ini 1100 dosis. Untuk kecamatan Bungaraya sudah 56 persen cakupan vaksinasinya, Saya menghimbau masyarakat agar datang ke tempat pelayan vaksinasi,"kata dia, di Bungraya, selasa (14/12/2021).

Alfedri meminta kepada petugas vaksin agar mendahulukan lansia dan kaum difabel, karena mareka butuh pelayanan dengan baik. Dari pantauan lapangan terlihat masyarakat antusias di vaksin.

"Alhamdulillah, di bungaraya terlihat warga antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal. Kita doakan semoga target vaksinasi kita di akhir desember 2021 tercapai 70 persen,"pintanya.

Alfefri mengajak dan menghimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi.
Tujuan vaksinasi adalah agar terbentuk imunitas kelompok dan juga agar memiliki antibodi.

"Karena adanya varian baru omicron varian ini lebih cepat penyebarannya jadi ketika kita sudah di vaksin kita memiliki antibody yang kuat. Kami mengajak masyarakat yang belum vaksinasi segera ke pelayanan vaksinasi untuk mendapatkan dosis vaksin baik dosis pertama maupun kedua, kami berharap peran serta dari masyarakat agar mengajak keluarga ataupun warga lainnya yang belum divaksin segera ikut vaksinasi di pelayanan vaksin terdekat,"tuturnya.

Berita Lainnya

Index