Seorang Pelajar Di Inhil Tewas Diterkam Buaya Muara

Seorang Pelajar Di Inhil Tewas Diterkam Buaya Muara

INHIL, RIAUREVIEW.COM --Seekor buaya kembali menerkam warga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat berenang.

Dalam peristiwa itu, korban yang merupakan seorang pelajar bernama M Rafi (11) tewas di Sungai Kateman.

Saat dikonfirmasi Kapolres indragiri Hilir, AKBO Dian Setiyawan membenarkan peristiwa itu.

"Benar seorang pelajar meninggal diterkam buaya. Kejadiannya di Kecamatan Pelangiran tepatnya Sungai Kateman dibelakang rumah korban," katanya, Rabu (15/12/2021).

Dijelaskan Dian, peristiwa terjadi, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB dimana saat itu korban bersama dua temannya mandi di Sungai Kateman.

Saat korban dan rekannya akan mau mandi, korban terlebihdahulu terjun kedalam sungai. Sedang dua temannya masih didaratan.

"Usai terjun kesungai, korban berteriak minta tolong. Seketika tubuh korban langsung diseret ketengah sungai," lanjut Dian.

Tidak lama kemudian 2 teman korban mencari bantuan dengan memanggil warga. Setelah itu warga datang untuk membantu korban dengan menggunakan perahu mesin mendekati korban yang posisinya sudah berada di seberang sungai.

"Warga sempat menolong korban dengan mengarahkan tojok sawit kearah buaya. Sehingga korban dilepaskan. Sehingga korban hilang tenggelam dibawa arus," sambungnya.

Setelah dilakukan pencarian sekitar pukul 12.00 WIB korban baru ditemukan dan langsung dibawa ke klinik balas PT THIP. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah Kabid KSDA Riau Wilayah I, Andri Hansen Siregar mengatakan BBKSDA Riau sudah berkoordinasi dengan Kabid Dinas DPKP Inhil.

"Saat ini kondisi cuaca buruk (hujan) membuat air naik pasang. Sehingga satwa didalam air keluar dari sarangnya. Dan disana memang habita buaya muara," katanya.

Hansen mengatakan pada November lalu, tim Balai Besar KSDA Riau juga telah turun untuk melakukan evakuasi buaya. Bahkan menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait kewaspadaan dan himbauan terhadap satwa buaya muara.

 

Sumber riauaktual.com

Berita Lainnya

Index