Liga Champions: Bertemu Inter Di 16 Besar, The Reds Nggak Sabar

Liga Champions: Bertemu Inter Di 16 Besar, The Reds Nggak Sabar

RIAUREVIEW.COM --Hasil 16 besar Liga Champions 2021-2022 semakin menarik. Ada sederet laga seru setelah drawing dilakukan ulang. Salah satunya, Inter Milan versus Liverpool.

Pelatih The Reds Jurgen Klopp mengaku, sudah tidak sabar timnya bertemu pemuncak klasemen Serie A. Sebab, di tim pemuncak klasemen Serie A, terdapat beberapa striker top dunia. Seperti Edin Dzeko, Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez.

“Sungguh, saya sudah tidak sabar bertemu beberapa striker paling menarik di dunia saat menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions. Saya sangat tertantang,” kata Klopp seperti dilansir The Sun, kemarin.

Pada awalnya, Liverpool mendapatkan undian bertemu dengan klub Austria, RB Salzburg. Namun, UEFA mengadakan pengundian ulang setelah mereka merasa ada kesalahan teknis.

“Laga ini sebenarnya penantian saya setelah 54 tahun untuk bermain di San Siro untuk pertama kali, dan sekarang akan menjadi dua kali dalam tiga bulan. Tentu tidak akan saya sia-siakan,” ujarnya.

Klopp kali pertama berkunjung ke San Siro dalam laga penyisihan grup Liga Champions melawan AC Milan pada 8 Desember lalu.

San Siro atau juga dikenal dengan nama Giuseppe Meazza, merupakan rumah bagi dua klub asal Kota Milan yakni Inter Milan dan AC Milan. Klopp menyadari banyak ancaman yang akan dihadapinya ketika bertemu Inter nanti.

Terlebih, ada beberapa pemain yang dulunya pernah berkarier di Liga Inggris, seperti Edin Dzeko dan Alexis Sanchez. Klopp juga menyoroti Lautaro Martinez, andalan Inter yang menurutnya striker paling menarik di dunia.

“Saya dengan Sanchez dan Dzeko sangat kenal baik. Begitu juga Lautaro Martinez. Mereka striker paling menarik di dunia. Termasuk sang Pelatih Simone Inzaghi juga ada di sana,” paparnya.

Menurut dia, tahun lalu, Inter juara Liga Italia. Akan tetapi, ini jalan Liverpool, jalan yang tak pernah mudah. “Jadi, mari kita coba,” ujarnya lagi. 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index