Kane: Bisakah Konsisten, Salah?

Kane: Bisakah Konsisten, Salah?

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Harry Kane mengakui Mohamed Salah layak mendapatkan Golden Boot. Kane pun menantang Salah untuk mengulang pencapaiannya itu pada musim depan.

Salah mengakhiri Premier League 2017/2018 sebagai topskorer. Penyerang Liverpool itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 32 gol.

Dengan 32 gol, Salah tak cuma merebut Golden Boot. Pemain asal Mesir itu juga bikin rekor gol terbanyak selama semusim, melewati Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez (31 gol).

Dalam perebutan predikat topskorer musim ini, Kane menjadi pesaing berat Salah. Striker Tottenham Hotspur itu pada akhirnya finis kedua di belakang Salah dengan 30 gol.

Secara pribadi, ini jadi catatan terbaik Kane di Premier League meski tak mampu membawanya memenangi Golden Boot. Dalam dua musim terakhir, Kane jadi topskorer dengan 25 dan 29 gol.

Kane pun menantikan persaingan seperti ini lagi dengan Salah di musim depan. Dia juga menantang Salah untuk menjaga konsistensi.

"Punya pesaing itu bagus, ada dua pemain dengan 30-an gol itu sangat bagus untuk Premier League," ucap Kane seperti dilansir Sky Sports.

"Bagi saya secara pribadi, meningkat dari tahun lalu adalah targetnya. Tahun lalu 29 gol dan menyenangkan bisa mencapai 30 gol."

"Mo luar biasa tahun ini, dia pantas mendapatkannya, dia pantas dapat Golden Boot, saya menantikan persaingan ini lagi tahun depan," lanjut Kane.

"Bagi saya, ini adalah soal melakukannya setiap tahun. Ini adalah tahun keempat saya dan kali pertama saya mencapai 30 gol di Premier League. Sekarang adalah soal mencetak 30 gol untuk dua atau tiga tahun ke depan, itulah targetnya."

"Pemain mana pun ingin melakukannya secara konsisten dan itulah yang membedakan pemain bagus dari pemain hebat. Dia luar biasa tahun ini dan dia terlihat seperti pemain hebat dan kita lihat apakah kami berdua bisa melanjutkannya musim depan."

Berita Lainnya

Index