Menpora Pastikan Timnas Indonesia Dapat Bonus Juara Piala AFF

Menpora Pastikan Timnas Indonesia Dapat Bonus Juara Piala AFF

RIAUREVIEW.COM --Menpora Zainudin Amali memastikan Timnas Indonesia akan mendapat apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia jika meraih gelar juara Piala AFF 2020 (2021).

Hal tersebut diungkapkan Amali dalam wawancara sesuai memberikan gelar Satyalancana Dharma Olahraga kepada lima atlet dan mantan atlet serta penghargaan kepada tiga organisasi berprestasi selama 2021.
 
"Sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti pemerintah ada apresiasi. Cuma bentuknya seperti apa, belum bisa saya katakan sekarang. Kalau ada masyarakat yang akan memberikan apresiasi, ya silakan," kata Amali.

 

 
Menpora menegaskan pemerintah tak akan tutup mata dengan segala bentuk prestasi atlet.
 
"Ya, adalah. Buktinya hari ini banyak yang meragukan [apresiasi] kita ke tim Thomas, tapi ada kan. Gitu ya. Ada aturannya, tapi pasti ada," ucap Amali.
 
"Setiap prestasi itu negara pasti akan menghargai. Seperti apa bentuknya, nanti lihat," kata Amali menambahkan.
 
Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020. Pada partai puncak Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1).
 
Dari 12 edisi Piala AFF, Tim Garuda belum pernah meraih gelar juara. Pencapaian terbaik Timnas Indonesia adalah menjadi runner up. Karenanya Menpora berharap dahaga gelar Piala AFF dapat tercapai pada edisi ke-13 ini.
 
"Saya berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan dan doa untuk perjuangan anak-anak kita yang sekarang sudah sampai ke final," kata politisi partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.
 
"Saya berharap mereka [pemain Timnas Indonesia] konsentrasi di sana [Singapura] dan memberikan yang terbaik. Kalau dilihat dari performa, saya optimistis anak-anak bisa memberikan prestasi," tutur Amali.
 

Berita Lainnya

Index