Menpora Klaim Posisi Shin Tae-yong Aman Apapun Hasil Piala AFF 2020

Menpora Klaim Posisi Shin Tae-yong Aman Apapun Hasil Piala AFF 2020

RIAUREVIEW.COM --Menpora Zainudin Amali menjamin posisi Shin Tae-yong tak akan diganti apapun hasil akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Hal itu dipertegas Amali untuk menjawab kekhawatiran publik terkait kebiasaan PSSI kerap mengganti pelatih jika hasilnya tak sesuai ekspektasi, sebagaimana yang dialami pelatih-pelatih Skuad Garuda sebelumnya.
 
Namun, Menpora asal Gorontalo itu memastikan hal tersebut tak akan dialami Shin Tae-yong di Piala AFF ini. Apalagi sejak awal tujuan pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak demi kepentingan Piala Dunia U-20.
 
"Shin Tae-yong ini awalnya direkrut sebagai pelatih Timnas persiapan FIFA World Cup U-20 2021, kemudian karena ada pandemi ditunda ke 2023. Sebab, kita menjadi tuan rumah maka kita tetap butuh pelatih dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih Timnas U-20 2023," Amali kepada pewarta, di Wisma Kemenpora, Senin (27/12/2021).
 
"(Jadi) Aman Shin Tae-yong (posisinya). Saya menjamin itu," sebutnya.
 
Timnas Indonesia sukses menggenggam tiket ke babak final Piala AFF setelah mengalahkan Singapura. Mereka menang 4-2 atas wakil tuan rumah, setelah sebelumnya diimbangi 1-1 pada leg I di National Stadium, Singapura.
 
Posisi itu pun membuat skuad Shin Tae-yong tinggal selangkah lagi menyegel gelar juara. Tapi lawan yang dihadapi Indonesia di babak final tak mudah. Ada Thailand, peraih lima gelar juara di ajang ini, yang akan dihadapi.
 
Thailand juga menjadi tim yang paling minim kebobolan sepanjang turnamen tahun ini bergulir. Terakhir kali Timnas berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand.

Adapun jadwal pertandingan kedua tim tersebut berlangsung dalam dua leg. Leg I digelar pada 29 Desember 2021, kemudian leg berikutnya pada tiga hari berikutnya.

 

Sumber: [detik.com]

Berita Lainnya

Index