Terlalu Mirip Polisi, Seragam Satpam Cokelat Muda Bakal Diubah Jadi Krem

Terlalu Mirip Polisi, Seragam Satpam Cokelat Muda Bakal Diubah Jadi Krem

RIAUREVIEW.COM --Polri sedang mengkaji perubahan warna seragam satpam. Seragam petugas satpam yang saat ini berwarna cokelat muda akan berubah menjadi warna krem.

"Masih dalam proses pengkajian, warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/1/2022).
 
Ramadhan mengatakan seragam satpam yang saat ini terlalu mirip dengan seragam Polri yang berwarna cokelat. Menurutnya, kemiripan seragam satpam dengan polisi kerap membuat masyarakat bingung.
 
"Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri, sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan satpam sendiri merupakan pengembang fungsi kepolisian terbatas. Sehingga, kata Ramadhan, satpam harus memiliki identitas yang berbeda dengan Polri.
 
"Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya," tutur Ramadhan.
 
Ramadhan mengungkapkan warna seragam satpam yang baru ini akan diperkenalkan pada HUT Satpam nanti. Seragam bakal diberlakukan usai disahkan penggunaannya.
"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru, dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian, dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," imbuhnya.
 
 
Sumber: [detik.com]
 

Berita Lainnya

Index