Beredar Surat Pengunduran Diri M Adil Sebagai Ketua DPC PKB Meranti

Beredar Surat Pengunduran Diri M Adil Sebagai Ketua DPC PKB Meranti
Surat yang beredar di masyarakat (foto: cakaplah.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Baru saja menghebohkan ranah politik di Riau karena mendeklarasikan diri bakal maju sebagai Gubernur Riau tahun 2024, kali ini beredar kabar surat pengunduran diri M Adil sebagai Ketua DPC PKB Meranti.

Dalam surat tersebut, tampak surat ditujukan oleh M Adil kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan ditembuskan ke DPW PKB Riau dan DPC PKB Meranti.

Berikut isi surat pengunduran diri yang disebut-sebut dari M Adil dan beredar di masyarakat:

Kepada Yang Terhormat,
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa
DI-
Jakarta
Perihal : Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPC PKB
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Dengan hormat
Bersama surat ini, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : 1. Muhammad Adil, SH
Tempat tanggal lahir : Alahair, 18 April 1972
Jabatan : Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti

Dengan ini menyatakan bahwa saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti masa Jabatan 2021-2026.

Adapun maksud dan tujuan pengunduran diri ini ingin fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan
Meranti.

Demikian surat pengunduran ini saya sampaikan dan saya ucapkan terimakasih yang setinggi- tingginya kepada Ketua Umum DPP PKB atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya sebagni Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti serta permohonan maaf apabila terdapat hal-hal yang tidak baik selama kepemimpinan saya sebagai Ketua DPC.

Wassalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hormat saya,

H. Muhammad Adil, SH

Tembusan :
1. DPW PKB Riau
2. DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti

Belum bisa dipastikan kebenaran surat yang tersebar tersebut dan masih butuh konfirmasi dari yang bersangkutan dan pihak lainnya.

Sebelumnya, meski baru menjabat satu tahun sebagai Bupati Kepulauan Meranti, niat M Adil untuk maju Pilgubri tahun 2024 seperti yang dirumorkan belakangan ini, bukanlah isapan jempol belaka.

Hal ini dibuktikan dengan telah dideklarasikannya dukungan Muhammad Adil untuk Gubernur Riau 2024-2029. M Adil secara langsung juga melantik dua tim pemenangan sekaligus. Kegiatan itu digelar di Pendopo Amarta Puri, Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (29/1/2022).

Yakni pengukuhan dan deklarasi Tim Songo Banyu Mili Provinsi Riau yang dipimpin Suryo Abadi. Kemudian ada juga Tim Songo Banyu Mili Pekanbaru, begitu juga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Turut juga dilantik Tim Aok Provinsi Riau yang dipimpin Zainuddin. Pelantikan para pendukung baik Team Songo Banyu Mili tingkat provinsi, Pekanbaru, Kecamatan dan Kelurahan termasuk Team Aok langsung dipimpin Adil.

"Dengan ini saya Gubernur Riau 2024-2029. Saya percaya kepada saudara-saudara yang dilantik akan dapat mempertangung jawabkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," cakap Adil.

Sementara itu, DPW PKB Provinsi Riau angkat bicara terkait Ketua DPC PKB Meranti yang juga Bupati Meranti, M Adil yang mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilgubri 2024.

Seperti yang diketahui, PKB Riau sejak awal sudah menyatakan diri mendorong Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid untuk maju di Pilgubri 2024.

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade agus Hartanto mengatakan, bahwa bicara hak, PKB tidak bisa mengekangnya. Bagi PKB tak ada masalah dan tak mempengaruhi apapun.

"Sampai saat ini, PKB belum memutuskan apapun, selain dari Abdul Wahid. Sejauh ini, masih satu nama, Abdul Wahid. Sehingga apa yang dilakukan Ketua DPC PKB Meranti itu diluar kepartaian. Jadi boleh boleh saja," kata Ade Agus, Senin (31/1/2022).

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index