Bukan AHY dan Ganjar, Ridwan Kamil Yang Punya Potensi Besar Kuda Hitam di Pilpres 2024

Bukan AHY dan Ganjar, Ridwan Kamil Yang Punya Potensi Besar Kuda Hitam di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber In-Cast atau Injabar Unpad Podcast edisi kedua di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (3/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

RIAUREVIEW.COM -- Bukan Ganjar Pranowo maupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tetapi Ridwan Kamil yang memiliki potensi besar kuda hitam di Pilpres 2024. Dia berpotensi besar menang kompetisi.

Dari sekian nama bakal calon presiden 2024 yang mencuat ke publik, Ridwan Kamil dianggap sebagai sosok yang memiliki potensi besar memenangkan kompetisi di Pilpres 2024 nanti.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengibaratkan Ridwan Kamil sebagai kuda hitam di pilpres nanti.

Jerry melihat Ridwan Kamil memiliki modal yang cukup kuat untuk menjadi pemenang Pilpres 2024.

“Ridwan Kamil adalah black horse, kuda hitam. Dia merupakan pemimpin Jawa Barat yang pemilihnya mencapai 33 juta, sementara Jawa timur 30 juta,” ujar Jerry, Sabtu (5/2) kemarin sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Ridwan sudah memiliki pengamalan di politik kekuasaan. Pengalamannya yang berhasil menduduki kursi Gubernur Jabar setelah sebelumnya menjadi Walikota Bandung, tak bisa dianggap remeh.

Faktor wilayah yang dipimpin Ridwan Kamil yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, menjadi satu potensi.

Sehingga banyak parpol bakal mempertimbangkan untuk mencalonkannya di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini tentu jadi alasan, garansi dari Ridwan Kamil yang kemarin sudah menyatakan siap untuk maju di Pilpres 2024 mendatang,” imbuhnya.

Jerry juga membandingkan modal kepemimpinan yang dimiliki Ridwan Kamil dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kalau konsep dan strategi saya yakin Ridwan lebih unggul atas Ganjar Pranowo. Apalagi dia sempat mengecap pendidikan masternya di Berkeley University, salah satu universitas top dunia,” jelasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index