Bercumbu Saat Zoom Meeting, Oknum Mahasiswi UIN Terancam DO

Bercumbu Saat Zoom Meeting, Oknum Mahasiswi UIN Terancam DO

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Oknum mahasiswi, AAF yang kedapatan tengah bercumbu saat kegiatan zoom meeting, terancam sanksi berat. Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini terancam drop out (DO). 

Hal itu diungkapkan Wakil Dekan III UIN Suska Riau, Amirah Diniaty, Rabu (3/2/2022) siang. 

"Tadi yang bersangkutan sudah dipanggil, kemudian bersangkutan kami bawa kedalam rapat Fakultas. Dan diputuskan bahwa perbuatan ini terbilang pelanggaran berat," katanya. 

Dimana pelanggaran tersebut sesuai pada Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017 yang masuk kepada Pasal 6 bahwa memprovokasi dan tindakan lain yang dapat mencemarkan nama baik Universitas seseorang, golongan, ras, suku dan agama dengan cara apapun.

"Karena ini pelanggaran berat, maka sanksinya juga berat dengan sanksi dikeluarkan dari kampus UIN Suska," lanjutnya.

Sanksi ini kata Amirah akan diajukan nanti ditingkat Fakultas terlebih dahulu. Karena untuk surat pemecatan sebagai mahasiswa langsung dilakukan oleh Rektor.

"Pihak Fakultas akan mengajukan kepada pihak Universitas, kita berharap ini lebih cepat lebih baik. Dan hari ini kita masukkan, serta surat sudah kita buat agar diserahkan lebih cepat untuk dapat diproses," sambung Amirah.

Dalam rapat tersebut, dihadiri juga oleh Dekan, Wakil Dekan dan Prodi yang terbgaian dari dewan kode etik.

"Untuk bersangkutan juga sudah diarahkan untuk menghubungi pihak orang tua. Tanggapan dari orang tua yang bersangkutan sudah pasrah atas kebijakan dari Kampus," tandas Amirah.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index