Sempat Dibantah, Kampus Benarkan Ada Mahasiswi Bercumbu saat Kuliah Online

Sempat Dibantah, Kampus Benarkan Ada Mahasiswi Bercumbu saat Kuliah Online
Foto: cakaplah.com

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Adanya foto mahasiswi yang bercumbu ketika kuliah online via zoom meeting yang beredar di media sosial hari ini, dibenarkan pihak kampus UIN Suska Riau.

Hal tersebut langsung dikatakan oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, DR Zarkasih MAg, Selasa (1/3/2022). Ia mengatakan mahasiswi tersebut berinisial AAF yang kuliah di jurusan Manajemen Pendidikan Islam semester 2.

"Pertama kami mohon maaf atas persoalan yang viral ini. Kami sudah mintai klarifikasi dan kejadian itu saat kuliah umum. Masing-masing mahasiswa berada di tempat masing-masing, tidak di sini. Ya benar (AAF), dia mengakui kesalahannya dan mengaku minta maaf," ujar Zarkasih.

"Kita akan proses nanti melalui rapat dewan kode etik di fakultas dan universitas terkait sanksi yang akan diberikan," sambungnya.

Zarkasih juga melanjutkan, kejadian tersebut dilakukan di kos AAF. Namun ia mengatakan laki-laki yang bersama AAF tersebut bukanlah mahasiswa UIN.

"Dilakukan di kosnya. Pengakuan begitu (berdua). Yang perempuan mahasiswi UIN dan yang laki-laki tidak. Kita akan rapat dulu dengan dewan etik," cakapnya.

Ia juga menjelaskan, kejadian tersebut merupakan kuliah umum perdana AAF. Pihaknya juga tidak tahu apakah kejadian tersebut dilakukan secara sengaja atau tidak.

"Kami tidak bisa komentar lebih lanjut apakah disengaja atau tidak. Zoom meeting tadi sekitar 1.000 mahasiswa yang ikut secara perkelompok, namun zoom dosen beda. Yang bersangkutan juga sudah siap dengan sanksi yang akan diberikan," pungkasnya.

Sebelumnya oknum mahasiswi UIN Suska Riau yang diduga bercumbu bersama seorang laki-laki saat sedang melaksanakan zoom meeting atau kuliah online, memberikan klarifikasi.

Klarifikasi melalui sebuah video yang berdurasi 1 menit 42 detik tersebut dibuatnya setelah tangkapan layar zoom meeting kuliah online beredar sejak siang tadi. Dalam tangkapan layar tersebut ada beberapa foto lelaki dan perempuan sedang bercumbu.

Mahasiswi Jurusan Manajemen Pendidikan Islam berinisial AAF itu meminta maaf kepada kawan-kawannya karena telah tersebarnya foto-foto yang tidak senonoh dan sudah tersebar dimana-mana.

"Saya ingin mengklarifikasi tentang foto yang sudah beredar di acara kuliah tadi pagi, bahwa itu bukanlah saya. Pernah waktu itu Whatsapp dan akun email saya dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya, Selasa (1/3/2022).

Dalam video tersebut, ia juga mengaku tidak tahu sama sekali tentang hal foto tetsebut. Ia tau setelah diberitahukan kepada temannya.

"Saya melihat itu kaget dengan foto-foto itu dan waktu itu saya ada di Kampar perbatasan Pekanbaru. Saya berada di tempat kawan saya dan manggil orangtuanya mama. Teman saya itu perempuan namanya Dian, waktu itu di rumah hanya ada saya, mamanya dan Dian saja, laki-laki tidak ada sama sekali," ungkapnya.

"Bagi kawan kawan mungkin foto-foto itu karena bajakan saya tidak tahu, saya minta maaf sebesar-besarnya buat kawan-kawan untuk kesalahpahaman ini, mungkin hanya itu saja klarifikasi dari saya," pungkasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index